Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Siapkan Karimun Wagon R 7 Seater

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menyedot perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lewat calon mobil murahnya, Karimun Wagon R. Meski belum resmi dipasarkan, Karimun Wagon R mendapat respon cukup baik.

Di saat semua mata tertuju pada Karimun Wagon R, tanpa disadari ada Wagon R versi multi-purpose vehicle yang ikut mejeng di arena IIMS. Dimensinya lebih panjang, lebar dan tinggi namun memiliki desain yang sama persis dengan Karimun Wagon R.

Jika Karimun Wagon R memiliki konfigurasi bangku dua baris, model ini hadir dalam tiga baris. Nampak pada pilar D terdapat kaca samping berukuran kecil. Ban juga lebih besar karena menggunakan ring 16.

Lalu apakah model ini masuk dalam rencana pabrikan berlambang 'S' itu untuk melakukan penetrasi di pasar nasional? Endro Nugroho, 4W Sales Director PT SIS mengaku saat ini pihaknya baru mendaftarkan Karimun Wagon R sebagai produk low cost green car (LCGC), sementara Wagon R 3 Row Concept ia enggan mengomentarinya.

"Yang sudah kita daftarkan adalah yang masih Karimun Wagon R, kalau yang three row kita belum bisa berkomentar dulu," jelas Endro kepada Okezone di booth Suzuki di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Endro memberi isyarat akan menghadirkan model ini jika mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air. Namun menurutnya, peluang model ini terbuka lebar lantaran konsumen saat ini begitu suka dengan model bangku tiga baris.

"Setelah Karimun Wagon R? Mudah-mudahan begitu, tapi kita lihat dululah bagaimana kondisinya kalau misalnya nanti ada kesempatan atau keinginan pasti tetap akan kami pertimbangkan karena mayoritas konsumen menginginkan model three row seperti ini. Jadi menurut kami tidak menutup kemungkinan, tetapi bagaimana nanti pastinya, kita tunggu saja," paparnya.

Endro juga menolak berkomentar perihal fitur-fitur yang ada pada Wagon R 3 Row begitu juga pada jantung mekanis yang diadopsi.

"Saya belum bisa bilang apa-apa, mungkin bisa dilihat saja sendiri (di booth Suzuki). Tapi yang jelas model ini menawarkan tambahan bangku ketiga. Saya juga belum cek sampai dalam, tapi mestinya (mesin) sama (dengan Karimun Wagon R)."
Lalu apakah model ini akan diluncurkan tahun depan?

"Belum tahu, tunggu tanggal mainnya sajalah. Yang jelas kami fokus dulu untuk menyelesaikan sertifikasi untuk model Karimun Wagon R, begitu juga dengan harganya. Begitu ada keputusan dari pemerintah kita pasti langsung umumkan ke teman-teman wartawan." tutup Endro.