Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Pesanan Suzuki Karimun Wagon R Sudah Tembus 1.800 Unit Perbulan

Semangat tinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap Karimun Wagon R tampaknya berbuah manis. Masyarakat menyambut sangat baik mobil yang masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) itu.

Itu terlihat dari tingginya pesanan terhadap Karimun Wagon R. Sampai kini, inden Karimun Wagon R mencapai 1.800 unit per bulan. Sementara pengiriman ke konsumen sudah 1.200 unit. Angka istimewa mengingat target awal jualan Karimun Wagon R adalah 1.500 unit per bulan.

Adapun dari jumlah tersebut, 50% pemesanan berasal dari daerah luar Jabodetabek. Artinya, penyerapan Suzuki Karimun Wagon R terdistribusi baik secara Nasional.

Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT SIS mengatakan,”Kami yakin dengan kualitas Suzuki Karimun Wagon R. Meski di Indonesia segmen pasarnya terhitung baru, namun produk ini sudah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia.” Ia pun merinci di Jepang penyerapan Karimun Wagon R mencapai 4 juta unit, sedangkan di luar Jepang di kisaran 2 juta unit.  

Untuk itu, ke depannya PT SIS akan coba menaikkan target penjualan Karimun Wagon R. Angka 2.000 unit/bulan dirasa masuk akal. Ketika ditanya mengapa tidak mau mencanangkan target lebih tinggi? Endro Nugroho, 4W Sales Director PT SIS dengan rendah hati menjelaskan bahwa selain tidak mau terburu-buru ada faktor lain yakni kapasitas produksi pabrik Suzuki.

“Kami juga harus mempertimbangkan kemampuan produksi pabrik kami. Dan angka 2.000 unit per bulan masih masuk dalam kapasitas produksi Karimun Wagon R,” ucapnya.