Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Mobil murah Suzuki masih pakai nama Karimun

PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan calon mobil murahnya yang sesuai dengan informasi terakhir, yakni Karimun Wagon R. Nama 'Karimun' di sana pun mengundang pertanyaan, kenapa nama tersebut kembali digunakan, terutama untuk mobil ramah lingkungan itu.

Memang sebelumnya sempat disesalkan oleh pimpinan Suzuki bahwa mereka terlalu lekas meniadakan Karimun Estilo untuk menyambut mobil murah ramah lingkungan. Ini tak lain, ada kekhawatiran terjadi kanibalisme dalam penjualan mengingat harga yang berbeda tipis.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales menunjukkan alasan lain mengapa nama itu kembali digunakan.

"Ini nama yang sudah dikenal oleh masyarakat. Karimun sendiri sudah ada sejak tahun 1998 dan dengan demikian sudah populer," ujar Representative Director Executive Vice President Suzuki Motor, Toshihiro Suzuki, dalam sambutannya di gerai Suzuki di IIMS 2013.

Karimun Wagon R

Dengan bentuk yang mengotak dan berbeda dibanding calon-calon mobil murah lainnya, kendaraan ini pun diperkenalkan langsung oleh Toshihiro Suzuki sendiri.

Kehadiran Wagon R sebagai calon mobil murah ramah lingkungan LCGC sudah lama bisa disimak melalui gambar bocoran dari sebuah dealer.

Wagon R sendiri kemungkinan bakal menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder bertenaga 67 hp dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.

Dengan mesin ber-cc kecil itu, Wagon R sudah memenuhi syarat pemerintah sebagai mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.