Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Splash dengan 8 Pembaruan

Kabar mengenai rencana Suzuki akan meluncurkan varian city car Splash bertransmisi otomatis dan sekaligus menyegarkan tampilan mobil mungil ini sudah beredar sejak lama. Tapi baru hari Sabtu lalu (29/04) bertempat di Supermall Karawaci, Tangerang - Banten, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku APM Suzuki di Indonesa meluncurkan Splash facelift.

Pada konferensi pers Suzuki Splash terbaru ini, Davy Tuilan selaku 4W Marketing Director PT. SIS menuturkan bahwa mobil yang masuk ke dalam segmen city car ini mempunyai 8 perubahan meliputi bagian eksterior, sistem audio, mesin, transmisi, sampai sistem keselamatan. 

Untuk sektor eksterior, kita bisa melihat gril Splash yang kini hadir dengan motif
kotak-kotak, bumper depan yang didesain ulang, dan lampu kabut dengan desain baru. Untuk bagian belakang, Splash baru ini tak mengalami perubahan apapun. Hal ini berbeda dengan versi Jepang dimana Splash di Negara Sakura tersebut pada bagian belakangnya mendapat bumper belakang baru dan ditambahkan dengan saluran udara.

Hal baru lainnya adalah mesin yang kini dilengkapi dengan VVT (Variable Valve Timing) berkapasitas 1.2 L yang mampu menghasil tanega sebesar 85 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada 4.500 rpm. Kini Splash facelift tak hanya dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan saja, tapi juga transmisi otomatis 4-percepatan. 

Aspek keselamatan juga diprhatikan oleh pihak PT. SIS. Ini dibuktikan dengan pintu yang dilengkapi dengan Side Impact Beam yang mampu menahan benturan samping. Selain itu juga terdapat sabuk pengaman 3 titik dengan ELR (Emergency Locking Retractor) yang dapat mengunci secara otomatis bila terjadi hentakan atau benturan secara tiba-tiba. Untuk pengereman, Suzuki melengkapi Splash dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). 

Sedangkan untuk fitur barunya terdiri dari sistem audio yang kini 2 DIN dan Electric Mirror Adjustment sehingga memudahkan Anda untuk membuka, menutup, dan mengatur kaca spion luar.

Lalu berapa harga Suzuki Splash baru ini? Untuk yang bertransmisi manual dibanderol Rp 140 juta dan untuk yang otomatis dihargai Rp 151 juta. Keduanya harga on the road Jakarta.