Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Grand Vitara Cita Rasa Speedboat?

Rupanya, pihak Suzuki Amerika tidak mau ketinggalan sebagai kontestan dalam event SEMA Motor Show yang telah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Dengan menghadirkan Grand Vitara bertema kelautan (Marine). Uniknya selain memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya, SUV lima penumpang tersebut merupakan hasil kreasi dari mahasiswa Teknik Universitas Ohio, AS.

Walau bergaya bak speedboat (perahu motor cepat), namun bukan berarti Grand Vitara dapat melaju di permukaan air. Mobil berpenggerak roda belakang tersebut tetap memiliki mesin standar (2.400 cc, 4 silinder).

Kesan menyerupai perahu motor cepat diperoleh dari aksesori mesin motor bertuliskan Suzuki yang melekat di bagian belakang, serta desain atap potong dengan jendela landai dan juga letak frame di pilar C yang dibuat mirip perahu (boat).

Bagian eksteriornya juga mendapatkan perubahan dengan memasang frontbullbar lengkap dengan winch ARB, lampu tembak di atas bingkai kaca depan, pijakan kaki samping dari besi, snorkel, shaved door handle kit, knalpot krom, dan ocean liner horn. Jarak ground clearence tambah tinggi akibat penggunaan suspension lift kit dan juga velg dan ban berukuran besar. Lalu pada interior hanya menyajikan kamera untuk belakang, surfboard view mirror dan sepasang kursi custom.

Pihak Suzuki mengatakan konsep Grand Vitara konversi ini merupakan hasil imajinasi unik, para mahasiswa Ohio membuatnya dengan detil. Begitu juga soal pemilihan grafis cat bodi yang dibuat semenarik mungkin. "Grand Vitara Marine Concept ini sekaligus perpaduan antara hasrat dan inovasi. Dan kami mengapresiasinya dengan senang," ujar Jeff Holland, Direktur Komunikasi dan Public Relation Suzuki Amerika.

Setelah mendebut di SEMA Show 2011, Grand Vitara konsep kelautan ini akan ditampilkan di stan Suzuki dan di pameran mobil yang akan datang dan acara lainnya, serta pameran OTC di berbagai acara AutoRama pada 2012.