Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Splash Baru Lebih Murah Rp 8 juta

Ada hal yang menarik ketika PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia ketika meluncurkan Splash facelift. Hal yang dimaksud adalah harga mobil baru ini yang ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Tentu ini merupakan hal yang menarik dimana biasanya produsen mobil meluncurkan model terbarunya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan generasi awal.

Suzuki Splash terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 140 juta untuk yang bertransmisi manual dan Rp 151 juta untuk yang bertransmisi otomatis. Jika kita bandingkan dengan Splash Manual generasi terdahulu, harga mobil Splash terbaru ini lebih murah Rp 8 juta. Lalu bagaimana bisa harga mobil baru ini dibanderol lebih murah?

"Harga Suzuki Splash terbaru ini bisa lebih murah dibanding generasi sebelumnya, karena adanya ASEAN-India Tax Agreement yang mengakibatkan import duty menurun," ungkap Endro Nugroho selaku 4W Sales Director PT.SIS. Ia juga menambahkan import duty ini akan turun secara bertahap sampai tahun 2017-2018.

Sementara itu untuk target penjualan, pihak Suzuki mematok 400 unit per bulan untuk Splash facelift. Menurut Endro target penjualan tersebut sudah paling tepat. Pihaknya sengaja tidak mematok target jualan besar karena untuk mengantisipasi kehadiran mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang bisa mempengaruhi segmen city car.