Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Popularitas Suzuki Ertiga di Atas Nissan Grand Livina

Kehadiran Suzuki Ertiga di segmen low MPV menjadi pilihan menarik bagi konsumen first buyers di Indonesia. Ya, jika selama ini hanya ada pilihan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, maka kehadiran low MPV beremblem Suzuki ini dapat disebut angin segar.

Tak ayal di ajang CarMall Car Buyers Guide (CCBG) 2012 - 2013 lalu, tim redaksi CarMall Car Buyers Guide dibuat kelimpungan untuk memilih varian terbaik di segmen ini pada babak Editor's Pick. Di akhir penilaian, Suzuki Ertiga memang harus puas di posisi runner-up di bawah Nissan Grand Livina dengan keterpautan poin sangat tipis, hanya satu poin. Di sisi lain, catatan kala itu turut dipengaruhi Suzuki Ertiga belum dilengkapi fasilitas double blower dan versi transmisi otomatis yang dalam waktu dekat akan dirilis.

Sebagai yang mungkin telah Anda ketahui, event CCBG 2012 - 2013 terdiri dari 2 babak. Selain Editor's Pick, juga ada satu rangkaian lain yang tidak kalah prestisiusnya, yakni babak Viewers Pick. Rupanya kebingungan tim redaksi CarMall.com juga sempat dialami para audiens-nya. 

Pada periode sesi voting yang dibuka sebulan penuh (16 Januari - 16 Februari 2013), popularitas Nissan Grand Livina juga terus berada di atas Suzuki Ertigaselama dua minggu pertama. Namun pada dua pekan terakhir, perolehan suara dengan persentasi 47 % memilih Suzuki Ertiga. Meninggalkan Nissan Grand Livina dengan persentasi pemilih 45 %.

Sebagai informasi, babak Viewers Pick pada ajang CCBG 2012 - 2013 selama kurun waktu sebulan itu berhasil mengumpulkan 7.000 orang untuk berpartisipasi.

Serah terima penghargaan Suzuki Ertiga yang meraih dua tropi sekaligus dari CarMall.com, sebagai Most Favourite Car (Under Rp 250 Million) dan Runner-Up Best Small MPV of the Year diterima langsung oleh Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, pada hari Kamis (28/3) lalu. Sementara prosesi serah terima diberikan oleh Paustina Chou selaku Country Manager dari CarMall.com. 

Dalam kesempatan itu, tim redaksi CarMall.com juga memanfaatkan untuk melakukan sesi wawancara khusus dengan Davy Tuilan. Berikut petikan interview khusus tersebut: 

Carmall (CM) : Selamat pak Davy atas keberhasilan Suzuki menjadi kendaraan favorit pembaca Carmall.

Davy Tuilan (DT) : Ya, kami dari Suzuki Indomobil Sales merasa sangat bangga mendapatkan prestasi ini. Lebih berbangga lagi karena penghargaan CCBG menurut Suzuki mempunyai karakter tersendiri dengan melibatkan viewer untuk ikut memilih kendaraan favorit mereka. Suzuki Ertiga mendapatkan kebanggan tersebut karena telah dipilih oleh pembaca Carmall.Com sebagai kendaraan favorit. Ini kami artikan juga bahwa Ertiga telah dipilih oleh masyarakat sebagai produk berkualitas.

Bagi Suzuki, terpilihnya Ertiga sebagai pilihan favorit masyakarat tentu semakin memantapkan tujuan dan maksud dari Suzuki selama ini untuk terus memberikan produk-produk kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyakarat Indonesia atau lebih tepatnya Customer Driven Product Design. Ini terbukti dengan dipilihnya Ertiga menjadi mobil favorit.

Penghargaan ini juga menjadi bukti dari kerja keras tim marketing Suzuki yang telah berupaya memberikan pesan-pesan melalui berbagai acara yang Suzuki adakan sehingga Suzuki Ertiga menjadi terkenal seperti sekarang. Selain memang kualitas mutu yang terjamin, terpilihnya Suzuki Ertiga sebagai Most Favourite Car juga karena andil dari kampanye yang kami lakukan tersebut.

CM : Apakah manfaat yang lebih besar yang mungkin dirasakan Suzuki dengan menerima penghargaan ini?

DT: Saya rasa banyak. Pertama, ini dapat menjadi trigger atau pemicu bagi tim pengembang Suzuki Ertiga untuk terus mengembangkan dan menjaga kualitas Suzuki Ertiga di kalangan masyarakat. Ada nilai-nilai yang dihargai dari kualitas sebuah MPV sepertiSuzuki Ertiga di masyarkat sehingga kami akan terus menjaga hal tersebut dan tentu saja dengan bantuan media seperti Carmall.Com, aspirasi para pengguna dan pecinta Ertiga dapat tersampaikan kepada Suzuki.

Yang kedua, ini menjadi penyulut semangat tim Suzuki yang terdiri dari dealer dan garda terdepan Suzuki yakni tim sale support. Mereka akan semakin yakin untuk menjual produk yang berkualitas kepada konsumen dan yakin telah memberikan produk MPV yang terbaik untuk digunakan bersama keluarga tercinta. Hal ini akan semakin membuat tim penjualan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami.

Yang ketiga, dengan penghargaan ini Suzuki Ertiga akan semakin mudah mendapat exposure dari rekan-rekan media untuk kemudian menyampaikan pesan kepada pembacanya.

CM : Baik terima kasih pak Davy dan kami ucapkan selamat. Semoga tahun depan akan lebih banyak produk-produk berkualitas Suzuki dalam ajang CCBG tahun-tahun mendatang.

DT: Terima kasih kembali. Saya harap demikian. Ajang CCBG saya harapkan akan lebih meriah lagi.