Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Survey Kepuasan Pelanggan, Bonus 1 Unit Mobil Suzuki Ertiga

Sadar akan merek produknya yang makin melambung tinggi di blantika otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang tunggal merek Suzuki di Indonesia kian agresif menjaga trend yang sudah dicapai tersebut.

Selain menyodorkan produk-produk bermutu, agaknya Suzuki Indonesia merasa pelayanan berkualitas tinggi kepada konsumen menjadi 'senjata' paling ampuh untuk tetap mempertahankan citranya. Yup! Produk baik saja tak cukup jika tidak dibarengi dengan sikap memperhatikan kebutuhan pelanggan.

Melihat betapa pentingnya peran pelanggan akan kemajuan produknya, PT SIS melalui divisi Customer Satisfaction Suzuki menggelar Suzuki Customer Feedback Form (SCFF). Tahun ini merupakan tahun ke-lima SCFF di Indonesia, sejak diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2008 silam.

Tahun lalu, SIS mengirimkan formulir survey kepuasan pelanggan kepada konsumennya di seluruh wilayah Indonesia yang melakukan transaksi pembelian produk Suzuki selama periode Januari-Desember 2012. Total dari 128 ribu formulir yang disebar, sebanyak 7.098 formulir yang dikembalikan, atau sekitar 6,3 persen dari jumlah keseluruhan formulir.

Tujuannya yaitu untuk mengetahui pelayanan apa saja yang harus kami perbaiki dan yang harus kami pertahankan. Ada banyak yang diukur, satu diantaranya adalah proses dan kualitas pelayanan pengiriman produk kepada pelanggan.

Seperti pada periode sebelumnya, SCFF periode II 2012 juga dilakukan penarikan undian berhadiah bagi pelanggan yang telah mengirimkan kembali formulir kepada PT SIS. Kali ini penarikan undian tersebut dilakukan pada Selasa (26/3) siang di Globe, Jalan Bangka Raya No 5B, Pela, Mampang, Jakarta Selatan.

Dengan dihadiri beberapa petinggi PT SIS, seperti Davy J. Tuilan sebagai 4W Marketing & DND Director PT SIS, R. Setiabudi selaku Head of 4W Customer Satisfaction PT SIS Dimelza Sharindradini selaku Head of 4W Communications DevelopmentPT SIS, sesi penarikan undian dilakukan dihadapan para Kemensos dan Notaris.

Dan nama Rachmat Santoso, pelanggan dari dealer Sunmotor Indosentra Trada keluar sebagai jawara SCFF periode II 2012. Konsumen dengan nomor undian 0035 tersebut berhak membawa pulang 1 unit mobil Suzuki Ertiga tipe GL.

"Ini merupakan wujud terima kasih kami kepada konsumen yang telah memberikan suaranya dengan mengirimkan SCFF kembali kepada kami," ujar Davy J.Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT.SIS.

Khusus untuk tahun ini, proses survey dilakukan bukan dengan cara mengirimkan formulir lagi kepada pelanggan, akan tetapi pelanggan Suzuki akan dihubungi via telepon untuk melakukan sesi tanya jawab. "Tahun ini kami lewat telepon. Karena lebih efektif, tidak memakan banyak waktu, tidak repot dan pelanggan kami tidak pasif. Artinya, kami bisa mendengar pujian maupun saran dari pelanggan secara langsung," pungkas R. Setiabudi selaku Head of 4W Customer Satisfaction PT SIS.