Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Bocoran Mobil Baru Suzuki 2017, Ignis Sampai Baleno Hatchback

Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memberikan gebrakan baru pada 2017 ini. Beragam mobil paru pun disiapkan pabrikan berloo 'S' ini untuk pasar Indonesia.

Mengawali 2017, SIS sudah meluncurkan pikap Carry model baru. Beberapa waktu setelahnya, Suzuki telah meluncurkan Ertiga Diesel.

Marketing Director SIS, Donny Ismi Saputra mengatakan, akan ada beberapa model yang benar-benar baru dari Suzuki di Indonesia. Dia menyebut, Suzuki akan memanfaatkan momen-momen tertentu untuk memantik penjualan di tahun 2017 ini.

"Kebetulan di tahun ini ada dua event besar. Plus di bulan Juni ada Hari Raya Lebaran dan PRJ. Jadi kalau bicara seasonal index, tahun ini kita lebih menguntungkan ada IIMS, lebaran yang didukung PRJ, plus GIIAS. Tinggal kita bagaimana meng-activity-kan setelah GIIAS selama periode September-Desember, di situ kita sudah siapin impulse. Salah satunya adalah impulse produk baru. Di semester pertama kan ada IIMS dan lebaran sama PRJ. Yang jelas semester pertama kita akan gas pol dan semseter dua gas pol lagi," ujar Donny kepada wartawan di sela test drive Ertiga Diesel Hybrid di Bogor, Jawa Barat.

Bocoran pertama soal mobil baru adalah Suzuki Ignis. Donny membocorkan, Suzuki Ignis akan diluncurkan di semester 1 ini.

"Untuk Ignis, saya tidak akan bilang kapan diluncurkan. Tapi di semseter pertama ini Ignis sudah ada," ungkap Donny.

Karimun Wagon R pun akan disegarkan. Dia menuturkan, dalam waktu dekat Karimun Wagon R mendapatkan penyegaran.

"Ada beberapa improvement (Karimun Wagon R) yang sedang kami kembangkan dalam waktu dekat. Nanti akan kami informasikan. Karimun Wagon R semester pertama," ucap Donny.

Saat ditanya ada berapa mobil baru yang akan diluncurkan Suzuki tahun ini, Donny enggan menjawab. Hanya, dia memberikan indikasi bahwa model yang dipajang di GIIAS 2016 lalu akan diluncurkan.

"Teman-teman sudah tahu lah di GIIAS kan sudah kita pajang, kita lagi development model apa. Ada Ignis, Baleno hatchback," kata dia.

Sekadar diketahui, di GIIAS 2016 lalu Suzuki selain meluncurkan SX-4 S-Cross juga memperkenalkan Ignis, Vitara Brezza, Jimny dan Baleno Hatchback. Tak menutup kemungkinan keempat mobil itu juga bakal diluncurkan untuk pasar Indonesia.

"Baleno akan kita luncurkan tahun ini. Bisa jadi semester dua. Dan tidak hanya Baleno saja di semester dua, akan ada lagi. Ada beberapa produk yang kita siapkan, di GIIAS nanti juga kita bisa majang kok untuk persiapan September-Desember. Nanti ada improve produk di GIIAS, produk baru ya," lanjut Donny.

Lalu untuk Vitara Brezza? "Saya belum bisa jawab (soal Vitara Brezza). Jimny saya belum bisa pastikan, karena masih studi," elak Donny.