Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Bakal Hadirkan Karimun Hybrid ke Indonesia

Belum lama ini, Suzuki meluncurkan mobil terbaru yaitu Karimun Wagon R dan edisi Stingray untuk pasar Jepang. Hadirnya mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang ini cukup menyita perhatian masyarakat. Sebab, versi lawasnya sudah cukup lama tak dilakukan penyegaran. 

Menurut Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya, secara model memang tampilan dari Karimun terbaru lebih baik ketimbang versi lawasnya. "Modelmya sih bagus ya dan juga lebih gagah," kata Setiawan, di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2017. 

Meski demikian, untuk bisa memboyong model terbarunya tersebut ke Indonesia, sampai saat ini masih belum direncanakan oleh Suzuki. "Belum ya, memang bagus tapi harus kita kaji dulu ya. Nanti ke depannya juga ada produk-produk lain. Kita amankan juga, jangan sampai tumpang tindih. Saya belum dalami soal mobil itu, coba nanti kita diskusikan," ujarnya.

Salah satu faktor belum diboyongnya mobil itu karena banyaknya pertimbangan yang dilakukan oleh Suzuki. Di antaranya pertimbangan apabila volume yang tak besar karena hanya akan membuat bengkak ongkos bea masuk. Padahal niatan mereka ingin menghadirkan mobil dengan harga yang terjangkau.

Sekadar diketahui, New Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray hadir dengan platform “HEARTECT” yang juga menjadi basis dari Suzuki Swift 2017. Suzuki memberikan tiga pilihan pada mobil terbarunya, yaitu FA, Hybrid FX dan Hybrid FZ. Untuk tipe terendah, FA hadir dengan mesin R06A berkapasitas 660cc tiga silinder yang mampu menyemburkan tenaga 38 kW atau 52 PS pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 4.000 rpm. 

Sedangkan untuk tipe Hybrid FX dan Hybrid FZ mendapat motor listrik WA05A yang dipadukan dengan mesin bensin untuk menghasilkan tenaga 23 kW atau 31 PS pada 1.000 rpm dan torsi 50 Nm. Sementara untuk Suzuki Wagon R Stingray 2017, tersedia dalam tipe L, Hybrid X dan Hybrid T. Versi L mendapat mesin R06A 660cc tiga silinder dengan tenaga 38 kW 52 PS pada 6.500 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.000 rpm. 

Untuk fiturnya, ada tambahan LED headlamp, pelek aluminium 14 inci, tombol start, head up display, pemanas jok depan, roda kemudi dibalut kulit dengan pengatur ketinggian, dan layar hiburan touchscreen. Menyoal harga, Suzuki membanderol New Karimun Wagon R versi Jepang dengan harga Rp127 juta dan versi Stingray dengan kisaran Rp153 juta.