Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Ertiga Diesel Belum Diproduksi Secara Lokal

Kemunculan mobil keluarga terbaru dari Suzuki, New Ertiga Diesel Hybrid, cukup mengejutkan.

Sebab, teknologi hibrida yang disematkan masih terbilang langka di pasaran. Apalagi, mesinnya memakai model diesel dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. 

Berbeda dengan model Ertiga sebelumnya, pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini masih didatangkan dari India dalam bentuk completely built up (CBU). 

"Masih berbentuk impor ya, dari India. Saat ini kami sedang cek respons dari pasar, bagaimana mengenai Ertiga dengan hibrida," kata Marketing Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Sahputra, saat peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017. 

Donny menuturkan, meski masih didatangkan dari luar negeri, tapi ke depannya Ertiga Diesel Hybrid akan diproduksi di pabrik mereka.

"Kami ada rencana untuk merakit di Indonesia. Tapi, seperti yang saya katakan tadi, masih menunggu respons dari masyarakat dulu," ujarnya. 

“Kami yakin, Ertiga diesel akan bisa diterima di masyarakat. Karena, kami tawarkan ekspektasi lebih kepada konsumen. Kalau semua kompetitor hanya fokus di desain dan fitur, kami benar- benar bikin terobosan,” tuturnya.