Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Baleno Tanpa Ekor Sudah Terlihat di Jalanan

Mobil terbaru milik Suzuki, Baleno hatchback baru-baru ini sudah terpantau wara-wiri di jalan raya. Wujudnya sudah nampak di jalanan Taiwan. Berdasarkan catatan, mobil itu memang terjadwal akan segera diluncurkan di sana.

Suzuki Baleno tanpa ekor belakangan menjadi salah satu andalan baru Suzuki. Mobil ini akan ditempatkan di antara Swift dan SX4 Crossover (Suzuki S-Cross). Tak cuma Taiwan, sejumlah negara di Asia juga menjadi target bidikan mencari peruntungan.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 1 Februari 2017, Suzuki Baleno hatchback akan diluncurkan di Taiwan pada Maret 2017. Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.470 mm. Sementara wheelbase-nya 2.520 mm. 

Mobil yang diproduksi di India itu punya sejumlah varian mesin, sebut saja K10C 1.0-liter, K12B 1.2 liter, K12C 1.2-liter dan K14B 1.4-liter, serta mesin diesel 1.3-liter. Sementara transmisi yang tersedia yakni CVT, transmisi manual lima-percepatan, dan transmisi otomatis enam-percepatan. Belum didapat informasi mana model yang akan diluncurkan di Taiwan.

Suzuki Baleno hatchback dibekali lampu depan kombinasi proyektor dan LED. Hal itu juga terjadi pada bagian belakangnya. Baleno hatchback mengandalkan pelek alloy 16 inci, spoiler di belakang, sistem infotainmen layar sentuh tujuh inci dengan dukungan satelit navigasi, dan enam kantung udara.

Menariknya, Suzuki Indonesia juga siap memboyong Baleno hatchback tahun ini ke Tanah Air. Kepastian itu disampaikan Section Head 4 Wheel Product Development Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel. Kata dia, beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia saat ini sedang menyiapkan semua keperluan untuk peluncurannya. 

Harold mengatakan, Baleno terbaru akan diimpor langsung dari India. Ini bukan pertama kalinya SIS melakukan hal tersebut. Beberapa model mobil Suzuki juga didatangkan langsung dari Negeri Hindustan, seperti Ciaz dan SX4 S-Cross.

Meski tak berbicara soal waktu peluncuran, namun Harold menyatakan Suzuki Indonesia akan merilis Baleno hatchback setelah meluncurkan Ertiga diesel. “Kalau lebih dahulu untuk dijual kepada konsumen, tetap Ertiga Diesel Hybrid dulu," katanya