Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

TIPS BERKENDARA DI JALAN TOL BARU

Tahun ini para pemudik dimanjakan dengan sejumlah Tol baruyang beroperasi di Pulau Jawa. Terutama Tol Cikopo ”“ Palimanan, yangmenghubungkan Tol Jakarta ”“ Cikampek dan Palimanan ”“ Pejagan. Denganterhubungnya 2 Ruas tol tersebut, maka pemudik akan mereduksi waktu cukupbanyak dibanding harus melewati ruas Jomin ”“ Indaramayu ”“ Cirebon. Namun jalanTol baru tetap harus disikapi dengan bijaksana, berikut adalah tips dan triksaat melewati jalan Tol Baru.

1. Pastikan kondisi dalam kendaraan baik, kondisimesin, pengereman, radiator dan lampu penerangan.

 

2. Pastikan ban dalam kondisi sempurna, permukaanjalan baru umumnya masih dilapisi oleh material kasar, seperti sisa beton atauaspal, kondisi ban yang aus berpotensi mengurangi performa laju dan pengereman.

 

3. Jaga jarak dengan kendaraan didepan selainberpatokan dengan jarak minimal 100 m, tetapi juga ditambah dengan waktu 3detik, karena ini adalah waktu ideal untuk reflek menghindar atau mengurangikecepatan.

 

4. Perhatikan spion kiri ”“ tengah ”“ kanan untuk bermanuvermendahului atau untuk mengontrol jarak dengan kendaraan lain.

 

5. Jalan Tol baru selalu menyenangkan, namunkarakter pengemudi pun bermacam macam, antisipasi dengan memperhatikan ramburambu yang ada.