Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Perkenalkan Generasi Terbaru SX4

 Ajang pameran otomotif akbar Geneva Motor Show 2013 (7 - 17 Maret), para pabrikan mobil berlomba untuk menampilkan mobil-mobil terbarunya. Satu di antaranya pabrikan asal Jepang, Suzuki juga tak mau kalah dengan memperkenalkan salah satu model penting mereka, yakni SX4 generasi kedua.

Pada beberapa waktu lalu CarMall sempat memberitakan dirilisnya gambar teaser (baca:Kendaraan Konsep Suzuki Untuk Genewa Motor Show 2013)sebuah mobil terbaru buatan Suzuki yang kabarnya akan menggantikan SX4. Tapi ternyata mobil yang dimaksud tetap menggunakan nama SX4 dengan dimensi lebih besar dan sekarang tak lagi berada di segmen B, melainkan naik ke segmen C. Dan mobil ini tetap berjenis crossover. 

Suzuki SX4 Terbaru Berbasis pada S-Cross Concept
Generasi terbaru SX4 ini dibuat berbasiskan pada mobil konsep Suzuki S-Cross yang tampil perdana pada Paris Motor Show 2012 lalu. Tapi desainer Suzuki melakukan perubahan agar tampilan SX4 ini lebih 'manusiawi'. Pada bagian depannya mobil ini hadir dengan lampu utama yang lonjong dan lebih lebar dibandingkan dengan versi konsepnya. Selain itu di bawah lampu utama diaplikasikan LED Daytime Running Lights yang kini sedang menjadi tren di dunia otomotif. Tampilan mobil menjadi menarik berkat kehadiran gril dengan motif garis-garis horizontal berwarna abu-abu dan aksen krom.

Untuk bagian belakangnya SX4 ini memiliki desain eksterior yang elegan dengan lampu LED. Untuk keamanan saat berkendara mobil ini sudah dilengkapi dengan sepasang lampu reflrktor dan lampu kabut belakang yang
diletakkan di bumperbelakang. Agar mobil berjenis crossover ini tampak gagah, pihak Suzuki menambahkansilver cladding pada bagian depan, samping, dan belakang. 

Bagian kabin mobil memiliki desain yang elegan dengan warna hitam yang mendominasi. Beberapa tombol pengoperasian yang penting diletakkan di setir dan untuk tombol pengoperasian lainnya terdapat pada kokpit tengah. Perombakan yang paling signifikan pada bagian dalam SX4 terbaru ini adalah kapasitas bagasi yang jauh lebih besar, yakni 430 liter. Tentu ini adalah peningkatan yang baik mengingat pada generasi sebelumnya hanya berkapasitas 270 liter.

Lalu untuk pilihan mesinnya, pihak Suzuki menawarkan dua piliha, yaitu mesin bensin dan diesel. Kedua mesin tersebut berkapasitas 1.600 cc. Untuk mesin bensin telah dilengkapi dengan teknologi yang mempu mengurangi gesekan, memiliki bobot yang ringan, dan dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan untuk mesin diesel menggunakan Variable Geometry Turbocharged dan dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan. SX4 ini juga memiliki opsional transmisi CVT 7-percepatan dengan mode manual dan pengendara bisa memindahkan gigi melalui paddle shift.

Suzuki SX4 terbaru ini juga sekarang hadir dengan pilihan berpenggerak semua roda untuk melengkapi varian berpenggerak dua roda. Untuk varian 4WD, insinyur Suzuki membenamkan sistem terbaru yang bernama ALLGRIP. Sistem ini menghadirkan empat pilihan mode pengendaraan. 

Di Eropa, SX4 ini akan diluncurkan tahun ini juga. Lalu kapan kira-kira mobil ini akan 'mendarat' di Tanah Air?