Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Grand Vitara Sport 2012 Hadir di Australia

Guna mengangkat kembali image dari Suzuki Grand Vitara yang sempat tenggelam, pihak Suzuki Australia menambahkan line-up Grand Vitara dengan menghadirkan varian Sport 2012. Walau sekilas tampilan luarnya tidak banyak memiliki perbedaan dari model sebelumnya, namun jika diperhatikan seksama SUV lima penumpang keluar dengan tampang yang lebih segar.

Pada edisi Sport 2012 yang dipasarkan di negeri kangguru ini, mendapat perubahan di bagian grill depan, side fins serta roof rail dengan warna silver. Tak hanya itu sport edition juga dilengkapi velg alloy berdiameter 18 inci. Bagian kabinnya menawarkan jok dengan balutan bahan pabric warna Bombora Aqua, selain itu dilengkapi fitur standar Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang berguna disaat berjalan pada jalan non aspal yang licin.

Sedangkan di balik bonnetnya masih tersimpan mesin lama, berbahan bakar bensin, 2.400 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan sebesar 122 Kw dan torsi 225 Nm. Untuk transmisinya menyediakan dua tipe, manual 5 kecepatan maupun otomatis 4 kecepatan. Pilihan transmisi manual diklaim lebih hemat bahan bakar, tercatat hanya butuh 8,9 liter untuk 100 km. Sementara, tipe otomatis menyedot lebih banyak bensin sebanyak 9,9 liter untuk 100 km dengan pemakaian di jalan padat dan normal.

Di Australia sendiri pada sembilan bulan pertama 2011, Grand Vitara menempati posisi ketiga penjualan tertinggi dengan total sebanyak 2.229 unit. Sedangkan, posisi puncak diperoleh Swift dengan 9.199 unit dan diikuti Alto 3.399 unit untuk posisi tertinggi kedua.

"Sejak musibah gempa yang melanda Jepang Maret lalu, laju produksi Grand Vitara sempat terhambat dan menggangu penjualan. Karena itu, kami mendatangkan kembali Grand Vitara dengan versi Sport untuk melengkapi varian yang telah ada sebelumnya." kata Tony Devers, General Manager Suzuki Australia sembari menegaskan harga Grand Vitara Sport dipasarkan sekitar sekitar Rp 280 jutaan ($31,990).