Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Profil Baru Suzuki Splash Facelift

Menurut kabar yang beredar, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku ATPM Suzuki akan men-display Splash terbaru pada akhir bulan ini. Sayangnya, pihak Suzuki belum memberikan konfirmasi resmi mengenai tanggal pastinya.

Terlepas dari kabar ini, namun jika mengacu pada data penjualan Gaikindo pada tahun 2012, ada baiknya memang pihak Suzuki Indonesia untuk bermain serius di segmen city car. Ini dikarenakan berdasarkan data penjualan tahun lalu,Suzuki Splash memberikan rapor penjualan yang cukup baik.

Bahkan pada beberapa bulan tertentu mobil mungil ini mampu mengungguli penjualan rival terdekatnya, Nissan March. Apalagi dengan kehadiran Honda
Brioyang membuat persaingan di segmen ini nampak semakin kaya penggemar, mengingat range harganya relatif paling terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Agar dapat bersaing dengan para rivalnya tersebut, langkah antisipatif tentu sudah dipersiapkan oleh pihak PT SIS melalui penyegaran pada Splash. Apalagi sejak diluncurkan pada tahun 2010 lalu, mobil ini belum mengalami perubahan apapun. Berdasarkan penelusuran awak CarMall, mobil empat pintu ini telah mengalami facelift di India dan Jepang. Lalu apa perbedaannya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Suzuki India dan Jepang Segarkan Tampilan Splash 

Perubahan yang paling kentara ada pada bagian eksterior mobil. Pada bagian depannya Splash terbaru hadir dengan gril bermotif kotak-kotak. Bumperdepan dan lampu kabut juga turut didesain ulang sehingga mobil kecil ini terlihat lebih menarik. Pada bagian samping kita bisa melihat pelek dengan desain baru.

Sementara itu untuk bagian belakangnya antara versi India dan Jepang terdapat perbedaan kecil. Untuk versi India yang bernama Maruti Suzuki Ritz ini memiliki desain yang sama persis dengan generasi sekarang yang beredar di Indonesia. Hal yang membedakan hanya kehadiran spoiler pada atap. Sedangkan untuk versi Jepang memiliki bumper belakang dengan desain baru dan dilengkapi dengan saluran udara.

Sementara itu untuk bagian kabinnya baik Splash yang ada di Jepang dan India hadir dengan CD Player pada bagian kokpit tengah. Indikator pengaturan AC masih mengadopsi model putar layaknya generasi yang sekarang. Pada bagian panel instrumen masih terdapat speedometer berwarna putih dan Multi Information Display (MID) pada bagian bawahnya. Takometer yang diletakkan secara terpisah tetap dipertahankan oleh pihak Maruti-Suzuki.

Di balik kap mesinnya, Suzuki masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder segaris dan dilengkapi dengan VVT (Variable Valve Timing). Jantung mekanis tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 85 hp pada 6.000 rpm. Untuk transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, yakni manual dan otomatis. Kemungkinan PT. SIS juga akan memasukkan pilihan transmisi otomatis mengingat kondisi lalu-lintas di Jakarta yang semakin padat. Di pasar Jepang, Splash dijual dengan transmisi CVT.

Lalu berapa perkiraan harga Splash terbaru ini ketika dijual di Indonesia nanti? Kemungkinan mobil ini akan dibanderol pada kisaran harga mulai Rp 140 jutaan