Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Swift Baru Tampil Modern dengan Atap Gantung

Salah satu andalan Suzuki di kendaraan roda empat untuk 2017 adalah Swift. Mobil yang masuk kategori city car jenis hatchback ini cukup populer di Indonesia.

Bentuknya yang mungil membuat banyak kaum muda menyukai Swift. Apalagi ditunjang dengan mesin berkapasitas kecil yang cukup bertenaga, namun irit bahan bakar.

Dan kini, versi terbaru dari Swift sudah diperkenalkan di Jepang. Dilansir dari Paultan, Selasa 27 Desember 2016, peluncuran resmi mobil ini akan bertempat di pameran Geneva Motor Show, Maret 2017 mendatang.

Dari gambar yang sudah dipublikasikan, terlihat Swift generasi keempat ini menggunakan desain grille berbentuk heksagonal. Lampu depan dibuat modern dengan sentuhan proyektor berteknologi LED.

Meski sisi samping masih menyiratkan ciri khas Swift, namun Suzuki mengganti desain atap dengan model terbaru. Desain atap yang dibuat seolah-olah menggantung di pilar C ini banyak diaplikasikan produsen mobil saat ini.

Warna hitam pada pilar C juga digunakan sebagai kamuflase tuas pembuka pintu belakang. Teknik ini sudah pernah dipraktikkan oleh Nissan pada crossover Juke. Tuas pembuka pintu pada pilar juga pernah dipakai Fiat pada tipe Uno II Turbo, sekitar 20 tahun silam.

Masuk ke mobil, terlihat adanya desain baru pada dasbor. Panel instrumen dibuat sporty dengan indikator berbentuk bulat. Bahkan, Suzuki juga memakai bentuk bulat pada saluran udara pendingin kabin yang ada di bagian tengah.

Guna memudahkan pengemudi keluar masuk, setir mengadopsi model rata bawah. Mesin yang ditawarkan berkapasitas 1.000cc dengan dukungan turbocharger. Dan untuk memaksimalkan tenaga mesin, bobot mobil dikurangi sebanyak 30 kilogram.

Swift baru ini tersedia dalam enam varian, dan dijual dengan banderol mulai dari 1,34 juta Yen, atau setara dengan Rp153 juta.