Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

10 Fakta Mobil Terbaru Ertiga Dreza

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah meluncurkan Ertiga termewahnya beberapa waktu lalu. Mobil yang diberi nama Ertiga Dreza ini akan menjadi model tertinggi diantara keluarga Ertiga.

Suzuki tampaknya sangat berharap banyak dengan kehadiran Ertiga Dreza ini akan ikut mendongkrak penjualan mobil keluarganya tersebut. Tak heran jika Suzuki menampilkan kemewahan dan fitur-fitur terbaiknya di mobil satu ini.

Nah, VIVA.co.id dalam kesempatan ini berhasil merangkum fakta-fakta mengenai mobil paling gres dari Suzuki ini. Sebanyak 10 fakta menarik mengenai Ertiga Dreza berhasil terangkum:

1. Nama Dreza pada Ertiga terinspirasi dari kata Dress Up. Ya, nama itu diambil untuk merefleksikan sebuah tampilan spesial untuk sesuatu yang spesial, dan mengusung tagline  ‘Everyday is New’.

2. Saat pembuatan Dreza, Suzuki Motor Corp menujuk Suzuki Indonesia untuk memberikan masukan karena model yang satu ini memang diperuntukan awal untuk pasar Indonesia.

3. Perubahan pada New Ertiga Dreza kebanyakan terjadi pada tampilan eksterior dan juga interior. Sedangkan untuk jantung pacunya masih tetap sama dari varian sebelumnya.

4. New Ertiga Dreza hadir dua varian yang terdiri dari yakni New Ertiga Dreza manual transmisi dan matik serta New Ertiga Dreza tipe GS manual transmisi dan New Ertiga Dreza tipe GS matik.

5. Dengan banyaknya ubahan yang terjadi pada New Ertiga Dreza disbanding model lawas, maka harga lebih mahal yakni New Ertiga Dreza MT Rp216,9 juta, New Ertiga Dreza AT Rp229,5 juta, New Ertiga Dreza GS MT Rp223,9 juta dan New Ertiga Dreza GW AT Rp236,5 juta.

6. Setidaknya, varian tertinggi dari Ertiga tersebut kini telah disematkan 43 fitur unggulan.

7. Khusus New Ertiga GS, dilengkapi dengan fitur lebih modern yaitu berupa head unit New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN) layar sentuh berkualitas High Definition (HD), terbesar dikelasnya. Head unit terbaru ini kompatibel dengan smartphone berbasis Android dan iOS.

8. Sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil New Ertiga Dreza maupun New Ertiga Dreza GS telah dilengkapi Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD).  Pasalnya, dua varian tersebut sempat dihilangkan pada New Ertiga yang diluncurkan Agustus 2015 lalu.

9. Jika ingin merubah model Ertiga lawas mirip dengan Ertiga Dreza, Suzuki memastikan harga yang dipatok akan sangat lebih mahal, bisa mencapai Rp40 juta. Jikapun bisa, hal tersebut tentu akan menghilangkan garansi.

10. Keberadaan New Ertiga Dreza pada kenyataannya untuk menyaingi mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dibanderol di atas Rp200 juta, seperti Toyota Avanza Veloz, Honda Mobilio RS dan juga Chevrolet Spin Activ.