Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Indonesia Mainkan 4 Mobil Baru di 2016

Suzuki Indonesia divisi roda empat optimistis terhadap pasar otomotif Indonesia tahun ini. Diharapkan pangsa pasarnya naik menjadi 15 persen di tahun ini dari 11,9 persen pada tahun lalu. Untuk itu, Suzuki Indonesia sudah menyiapkan model-model barunya tahun ini.

Davy J Tulian, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan di kuartal I tahun ini perseroan akan memasarkan mobil di segmen mini multipurpose vehicle (MPV), yakni Suzuki Dressa. Sementara di kuartal II akan dipasarkan mini sport utility vehicle (SUV), kuartal III medium SUV, dan kuartal IV sedan hatchback.

"Untuk model baru tahun ini, saya hanya bisa menjelaskan itu. Tidak bisa lebih," kata Davy, saat Suzuki New Year Media Gathering 2016, Jumat (5/2) malam.

Kata Davy, tahun ini Suzuki Indonesia memiliki slogan baru yakni The Year of More. Maksudnya, Suzuki akan bertindak seoptimal mungkin untuk meningkatkan penjualan tahun ini. Misalnya, mengontrol sampai akhir saat customer ingin membeli mobil.

Kemudian ketika pembiayaan kredit mobil lebih ketat, maka tim sales harus pandai mencari customer yang berkualitas supaya mudah dibiayai perusahaan pembiayaan. "Caranya bagaimana sudah kami siapkan," ujar Davy.

Berdasarkan kinerja 2015, penjualan Suzuki Indonesia tercatat 122.348 unit dengan total pasar 1,03 juta unit. Mobil Suzuki di segmen low MPV, Ertiga, mencatat pangsa pasar 14 persen. Sedangkan di segmen kendaraan niaga, Suzuki APV dan Futura pick up, mendominasi pasar dengan pangsa 43 persen.