Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Pecahkan Rekor Penjualan di Indonesia

Tahun 2012 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil memecahkan rekor penjualan dengan angka (wholesales) 126.577 unit.

"Sebenarnya momentum positif penjualan mobil Suzuki kembali berlanjut di awal tahun 2013 ini, setelah pada bulan Januari lalu, kami juga berhasil memecahkan rekor penjualan bulanan sebesar 12.929 unit," ungkap Endro Nugroho, Marketing Director PT. SIS, di sela -sela pengundian Suzuki Triple Bonus periode I di dealer Suzuki Depok, Buana Alexandre Trada di bilangan jalan Margonda Raya - Pondok Cina, Depok.

Angka pencapaian penjualan bulanan dari Suzuki di Indonesia ini jauh lebih tinggi dibanding bulan Desember 2012 lalu yakni 8.650 unit, ataupun jika dibandingkan periode yang sama bulan Januari 2012 di angka 5.600 unit (naik lebih dari 200 %).

Guna terus menggenjot penjualan Suzuki di Indonesia di tahun 2013 ini, ada beberapa strategi yang diterapkan pihak SIS.

"Selain melalui program Suzuki Triple Bonus, kami juga telah menaikkan kapasitas produksi Ertiga sebesar tujuh ribu unit per bulan, sehingga inden konsumen tidak lagi lama. Kami juga tengah mempertimbangkan pemberian diskon, mengingat beberapa kompetitor terdekat melakukan hal tersebut, tapi sekali lagi hal ini masih dalam pertimbangan," imbuh Endro.

Selain mengandalkan Ertiga, pihak SIS juga optimis dengan varian mereka yang lain, baik di segmen kendaraan penumpang atau pun komersial. Di segmen kendaraan penumpang, pihak SIS menyebut jika penjualan All New Swift dan APV juga berjalan cukup baik. Hal ini setidaknya ditandai dengan penjualan All New Swift yang dapat memenuhi target penjualan 500 unit per bulan.

"Melihat pada BI Rate yang dipertahankan di angka 5,77 persen, dan pertumbuhan ekonomi 6,2 persen di tahun 2012 lalu, kami optimis menatap penjualan Suzuki di Indonesia pada tahun 2013 ini," pungkas Endro.

Jadi pecahkan rekor lagi maksudnya, pak Endro?