Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Genjot Produksi Swif

menguasai pangsa pasar sebesar 47 persen di India. Untuk mempertahankan posisi tersebut, mereka melakukan sejumlah langkah strategis. Salah satunya adalah terus membangun pabrik.

Melansir Motorbash, Selasa (15/9/2015), demi memuluskan langkah untuk menjual 2 juta unit pada 2020, Suzuki berencana untuk mempercepat produksi pabrik baru mereka di Gujarat, India. Salah satu model yang akan dibuat disana adalah Suzuki Swift.

Untuk diketahui, sampai saat ini pabrik perakitan Swift tersebar di tujuh tempat. Salah satunya terletak di Bekasi, Indonesia. Selain itu, di India Swift diproduksi di Manesar, salah satu kota dengan pertumbuhan industri tercepat.

RC Bhargava, ketua Maruti Suzuki mengatakan bahwa mereka berencana memulai produksi pada Januari 2017. Sebelumnya, Suzuki merencanakan pabrik ini baru akan berproduksi pada Mei 2017 dengan Baleno sebagai model pertama yang akan diproduksi.

"Pada 2017, kita akan sangat membutuhkan pabrik di Gujarat dan akan bekerja penuh di sana," ujar Bhargava.

Selain Swift dan Baleno, Suzuki juga berencana akan memproduksi model Dzire di pabrik itu. Di India, keduanya merupakan produk terlaris di segmen masing-masing.