Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Jimny Untuk Indonesia Dipastikan Hadir Di IIMS 2016

Suzuki Jimny Indonesia Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek mobil Suzuki di pasar tanah air dikabarkan siap meluncurkan New Suzuki Jimny dalam waktu dekat atau tepatnya bulan April mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh salah satu sumber internal PT SIS yang mengungkapkan bahwa mobil SUV mungil tersebut kemungkinan besar bakal diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Suzuki Jimny model terbaru yang bakal melenggang ke pasar Indonesia merupakan produk impor namun pihak SIS memastikan kalau harganya bakal lebih murah ketimbang banderol yang dipatok oleh Importir Umum (IU). Mobil SUV legendaris ini diproduksi di negara asalnya yaitu Jepang sehingga dapat dipastikan secara spesifikasi untuk Indonesia tidak akan jauh berbeda dari aslinya.

Menurut kabar yang beredar Suzuki Jimny yang didatangkan oleh importir umum banderolnya bisa mencapai Rp 400 juta, sayangnya PT SIS tidak mau menyebutkan secara pasti berapa harga mobil tersebut jika diboyong oleh PT SIS. Sebagai persiapan dalam menyambut model terbaru tersebut pabrikan berlogo huruf S ini tengah melakukan persiapan termasuk dalam hal memberikan ilmu dan pengetahuan kepada mekanik di diler-diler supaya dalam melayani servis atau hal lainnya tidak mengalami kesulitan.

Suzuki Jimny Indonesia 2016

Riecky Patrayudha selaku Kepala Servis Roda Empat dan Dua PT SIS mengungkapkan saat ini tiga orang perwakilan dari perusahaan sedang berada di Jepang untuk mempelajari teknologi dan mesin dari Suzuki Jimny tersebut. Rencananya tiga mekanik tersebut akan menyalurkan pengetahuan dan tekniknya kepada seluruh jaringan dan purna jual Suzuki Indonesia.

Dirinya menambahkan bahwa pelatihan langsung ke Jepang memang sangat diperlukan karena Suzuki Jimny yang masuk ke Indonesia merupakan model terbaru dengan teknologi lebih canggih dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Apalagi untuk versi 4×4 yang memang benar-benar berbeda sehingga diperlukan pengetahuan lebih mendalam.

Seperti diketahui PT SIS di tahun 2016 ini memang berencana memboyong beberapa model terbaru, setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan New Suzuki Ertiga Dreza dengan tampilan lebih mewah serta mengusung fitur baru ada juga dua mobil SUV lain yang tengah dipersiapkan yakni Suzuki Vitara Breza dan Suzuki Jimny.

Jika Suzuki Jimny sudah dipastikan mengaspal pada April 2016 maka untuk Suzuki Vitara yang sebelumnya sempat diperkenalkan di India Auto Expo 2016 hingga kini belum ada bocoran mengenai jadwal pasti kehadirannya di pasar tanah air.

Suzuki Jimny bisa dikatakan merupakan SUV legendaris dari pabrikan asal Jepang tersebut karena sudah diproduksi sejak tahun 1968 untuk pasar global termasuk ke Indonesia. Meskipun bertubuh mungil namun Jimny dikenal cukup tangguh untuk melibas medan offroad mengingat mesinnya sudah didukung oleh sistem penggerak 4×4.

Kehadiran Suzuki Jimny ke pasar Indonesia bukan tanpa alasan karena menurut PT SIS permintaan masyarakat untuk mendatangkan mobil ini sangatlah tinggi. Jika diperhatikan tampilan Suzuki Jimny ini sangat berbeda dengan SUV kebanyakan, misalnya saja di sektor depan mengusung desain bodi kompak berbentuk kotak dengan dibekali bumper besar serta grill vertikal 6 garis.

Selain itu disektor sasis berbentuk ladder frame yang dilengkapi pula oleh suspensi empuk nan kuat sehingga tangguh guna melintasi medan yang cukup berat. Sedangkan untuk dapur pacunya Suzuki Jimny memakai mesin berkapasitas 1.3 liter dengan dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 83 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.100 rpm.