Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Dua Tahun Lagi Suzuki Ingin Kembali Jadi Raja di Bali

Pada 2011 dan 2012 lalu, Suzuki sempat menjadi nomor satu di Bali dari sisi penjualan. Merek mobil dari Jepang ini bertekad mengulang kejayaan dua tahun itu pada 2018 mendatang.

Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada sebagai distributor resmi mobil Suzuki, Fie An mengatakan, 2011 dan 2012 secara berturut-turut Suzuki menguasai pangsa pasar sebesar 28 dan 29 persen. Namun, tahun-tahun berikutnya Suzuki menjadi nomor dua di Bali, di bawah Toyota.

Kini, menurut Fie An, pihaknya tengah berusaha untuk merebut mahkota penjualan mobil di Bali. Targetnya pada 2017 atau 2018 Suzuki sudah bisa menjadi 'raja' di Bali.

"Rasanya tahun ini masih belum mungkin (menjadi market leader di Bali). Mungkin 2017 atau 2018 kita usahakan rebut lagi," ujar Fie An di Bali.

Fie An melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan jurus-jurus untuk kembali merebut mahkota penjualan di Pulau Dewata. Strategi yang disiapkan Suzuki adalah dengan memperkuat penjualan maupun purna jual di setiap kabupaten di Bali.

"Kita di setiap kabupaten mesti kuat baik penjualan, servis, maupun sparepart. Orang lain (merek lain) mungkin juga melakukan hal yang sama. Nah, kalau kita harus pertajam program penjualan. Kira-kira tipe-tipe apa yang lebih bisa mengembangkan volume penjualan," katanya.

Selain itu, Suzuki juga tetap menjaga kualitas kendaraannya maupun layanan purnajualnya. Hal itu dilakukan agar konsumen lebih percaya dan bisa menjadi pelanggan setia.

"Tetap menjaga kualitas dan performa sampai konsumen itu dia mau balik lagi pakai Suzuki. Jadi kita perkuat sales, servis dan sparepart. Sales udah pasti bagaimana kita melihat potensi yang kita bisa masuk," ujarnya