Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Mencoba Suzuki Ertiga Dreza GS Matik di Indonesia

Suzuki kini menyertakan varian baru dalam lini produk Ertiga. Dengan nama lengkap Ertiga Dreza, ia merupakan yang termewah dibanding varian lainnya. Dan Auto Bild mencoba Suzuki Ertiga Dreza GS matik di Indonesia. Seperti apakah ia?

Tepat pada 7 Januari 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia, menginformasikan hadirnya varian terbaru di segmen Compact MPV. Yup, dia adalah Suzuki Ertiga Dreza yang saat ini menjadi varian tertinggi di antara semua Suzuki Ertiga.

Totalnya Ertiga Dreza memiliki empat pilihan untuk para calon konsumennya. Mereka adalah Ertiga Dreza M/T, Ertiga Dreza A/T, Ertiga Dreza GS M/T dan Ertiga Dreza GS A/T. Untuk unit yang kami uji saat ini adalah Ertiga Dreza GS A/T.

Agar terlihat mewah, bagian eksterior disematkan bumper baru yang lengkap dengan gril besar berlapis krom. Langkah ini demi menunjukan kepada publik bahwa ia berbeda dengan Ertiga lainnya. Tidak luput, penyematan lampu LED di bumper depan dan penggunaan pelek 15 inci dengan desain kisikisi agar terlihat modern.

Masuk ke dalam kabin, Anda pun langsung disambut dengan jok berbahan fabric two tone. Sedangkan pada bagian dasbor, terdapat wood panel yang kian menambah nuansa mewah pada interior Ertiga Dreza.



Kini pihak Suzuki Indomobil Sales mengembalikan fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD) yang dulu sempat ditiadakan. Fitur keselamatan lainnya yang disediakan ialah Dual Airbags, side impact beam, child proof rear door locks pada pintu belakang, keyless entry dan immobilizer.

Ertiga Dreza GS memberikan sesuatu yang berbeda dalam hal hiburan. Head unit sebesar 9 inci yang menggunakan sistem operasi Android yang dimilikinya telah meng usung teknologi mirroring, sehingga bisa menampilkan tampilan gadget Anda ke layar head unit. Lalu bagaimana cara menghubungkannya?

Namun tidak semua gadget bisa tersambung karena hanya yang bersistem operasi iOS dan Android yang mampu terkoneksi. Selain itu tidak bisa.

Pada sistem operasi iOS gadget akan terhubung melalui Bluetooth dan program CarPlay yang telah tersedia di gadget tersebut.

Berbeda pada gadget dengan sistem operasi Android, Anda membutuhkan kabel USB untuk mengkoneksikan. Karena untuk menghubungkan gadget dengan sistem Android headunit menggunakan sistem koneksi USB Debuging. USB Debuging adalah cara yang digunakan pada gadget Android untuk bisa mengakses sistem file Android di device lain.

Selain tersedia sistem navigasi dan voice command, headunit ini juga bisa digunakan untuk membuka browser. Sayangnya untuk mendapatkan sinyal internet, Anda membutuhkan modem eksternal atau tethering melalui gadget Anda.

Lalu bagaimana dengan mesin yang dimilikinya? Ertiga Dreza tidak melakukan perubahan pada mesin yang dimilikinya. Ia masih menggunakan mesin dengan kode K14B berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan tenaga 92 dk dan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Sehingga memberikan rasa berkendara yang sama dengan Ertiga lainnya.

Begitu juga ketika duduk di bangku pengemudi. Tidak ada ubahan yang membuatnya berbeda dengan Ertiga sebelumnya. Posisi duduk yang tinggi, membuat pandangan pengemudi ke depan menjadi luas. Namun, sensasi ketika berada di dalam kabin pun kian terasa mewah, berkat hadirya warna jok 2 warna dan aksen panel wood di dasbor.