Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

MPV Tujuh Penumpang Murah Suzuki Meluncur Maret 2016

Kondisi perekonomian yang secara global menurun di 2015, rupanya bukan suatu alasan bagi para pelaku industri otomotif dunia untuk berhenti menawarkan sejumlah produk terbaru di 2016.

Contohnya pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, yang akan segera menghadirkan model barunya.

Dilansir Indianautosblog, Jumat 1 Januari 2016, Suzuki Maruti India siap meluncurkan produk terbaru berupa multi purpose vehicle (MPV) Wagon R berkapasitas tujuh penumpang.

Menurut seorang sumber, meski bentuk purwarupanya sempat dihadirkan pada hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, namun ternyata Indonesia bukan jadi tempat peluncurannya.

Mobil ini akan resmi diluncurkan pada Maret 2016, bertepatan dengan ajang Auto Expo 2016 yang digelar di New Delhi, India.

Wagon R tujuh penumpang ini memiliki dimensi lebih panjang 101 milimeter dari mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Karimun Wagon R, yang dijual di Indonesia.

Rencananya, Wagon R 7-seater menjadi mobil pertama yang diluncurkan dari pabrik Suzuki Maruti di Gujarat. Selain itu, mobil ini juga rencananya akan diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Mobil ini akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin 1.000cc dan diesel 800cc. Soal harga, kemungkinan mobil yang akan bersaing dengan Datsun Go+ ini akan dibanderol lebih mahal 80 ribu Rupee (Rp16 juta), dari Karimun Wagon R.