Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Penjualan Mobil Suzuki Swift Tembus 3 Juta Unit

Prestasi cukup mengesankan dicapai oleh varian compact milik Suzuki Motor Corporation, Suzuki Swift. Varian hatchback iniberhasil membuktikan diri sebagaisalah satu produk andalan Suzuki yang semakindiperhitungkan oleh pasar otomotif di dunia.

Sejak pertama kali 'kran' penjualannya dibuka pada 2004 lalu hingga memasuki akhir Januari 2013, Suzuki Swift terjual sebanyak 3 juta unit, di seluruh dunia.

Selama delapan tahun dipasarkan, Swift terus melakukan evolusi kualitas produk, baik dari performa, penampilan bahkan harga. Banyaknya kendaraan-kendaraan baru dari merek otomotif ternama di dunia, tak lantas membuat Swift kehilangan pesonanya. Faktanya, Swift mampu menjadi salah satu andalan Suzuki di jagat otomotif.

Suzuki pertama kali diproduksi dan dijual di Jepang pada November 2004 lalu. Memasuki tahun berikutnya, tunggangan yang identik dengan anak muda ini dibuat sekaligus dipasarkan di berbagai negara, termasuk Hungaria, India dan China. Dan ekspansi terbaru yakni pada Maret tahun lalu, Swift diproduksi dan dijual di Thailand.

Inautonewes, Kamis (31/1) melansir, hingga Januari 2013 kemarin, Swift telah terjual dilebih dari 120 negara di seluruh dunia dan final mencapai angka 3 juta unit. Dari 3 juta unit tersebut, 13 persen terjual di Jepang, 23 persen di Eropa dan 45 persen dari negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Tak hanya sukses di pasarnya, Swift juga 'laris manis' di berbagai ajang penghargaan otomotif dunia, seperti gelar "Car of the Year Award" pada 2006 dan 2011 yang diberikan oleh Automotive Researchers and Journalists Conference of Japan (RJC), Japan Car of the Year Special 'Most Fun' Award 2005-2006 serta acara serupa lainnya di Eropa, India dan termasuk di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, perombakan model Swift teranyar dilakukan pada 2010 lalu, dengan revisi di bagian desain dan mesin. Wihh… Mantab!