Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Ertiga di Malaysia Tidak Dijual oleh Suzuki

Suzuki akan mengekspor mobil Ertiga ke Malaysia beberapa bulan lagi, namun yang menarik, mobil itu tidak akan dijual oleh Suzuki, melainkan oleh mitra Suzuki di Malaysia.

Sayang 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan dalam pertemuan dengan beberapa media di Jakarta, Kamis (21/1/2016) malam belum mau membocorkan siapa rekan Suzuki di Malaysia itu, apakah produsen lokal atau produsen luar Malaysia.

"Pokoknya porsi dari Suzuki, kami akan mulai memproduksi mobil secara CKD bulan Mei ini, urusan kapan launching-nya di Malaysia itu mereka yang urus," ujarnya.

Jadi Ertiga bisa saja di-rebadge menjadi merek mobil lain, sama seperti Mazda yang juga meminta Ertiga menjadi salah satu line up mereka. Mazda menyebut Ertiga sebagai Mazda VX-1  dan dijual di Indonesia. Davy mengaku untuk Ertiga di Malaysia, belum tahu nama apa yang akan dipilih mitranya itu.

Yang pasti Suzuki senang bisa menambah negara tujuan ekspor Ertiga. Selama ini Ertiga sudah diekspor secara utuh ke Brunei Darussalam, Filipina, Thailand dan Vietnam. Tapi khusus untuk Malaysia, mobil akan diproduksi secara CKD (Completely Knock Down).

"Kami sangat bangga bisa mengekspor Ertiga, kami harapkan bisa mendukung pemerintah dalam hal menyeimbangkan neraca perdagangan," ujar Davy.