Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Celerio Kuasai Kelas City Car Bermodalkan Transmisi CVT

Belum genap setahun meluncur di Indonesia, Suzuki Celerio kuasai kelas City Car bermodalkan transmisi CVT pada Auto Bild Award 2015. Pasalnya, Celerio memberi banyak kelebihan hingga membuatnya layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Bicara soal desain, Celerio memang tidak seatraktif rivalnya saat ini, KIA Morning. Desain kotak yang ada pada Celerio lebih menguntungkan di sisi akomodasi terutama headroom ketimbang estetika.

Namun, ketika berbicara soal performa, barulah Celerio menunjukkan kilaunya. Ia tak hanya lebih kencang dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 13,5 detik, namun juga lebih irit berkat catatan konsumsi BBM 15,4 km/l untuk dalam kota dan 21 km/l untuk rute tol. Padahal itu semua diraih Celerio dengan varian bertransmisi otomatis, sementara rivalnya menggunakan transmisi manual.

Begitu juga jika berbicara soal fitur. Ia menjadi yang terlengkap karena memiliki fitur dual airbags, ABS hingga kunci yang memiliki teknologi keamanan, yaitu immobilizer. Celerio juga memiliki kenyamanan yang juga mampu mengalahkan rivalnya, berkat set suspensi empuk miliknya. Hal itu juga membuatnya menjadi fun to drive, ditambah posisi duduk dan visibilitas yang apik tentunya.



Celerio memiliki 2 varian, yaitu CVT dan manual. Tentu menjadi nilai lebih untuk calon konsumen dengan menghadirkan pilihan yang lebih banyak.

Yang terpenting dari segalanya harga yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Untuk varian manual Celerio dijual seharga Rp 159,5 juta, sedangkan varian CVT hanya Rp 147,5 juta. Jika dibandingkan rivalnya, Celerio CVT masih memiliki harga lebih murah bahkan jika dibanding rivalnya yang hanya menghadirkan varian transmisi manual.

Candidate
KIA Morning
Rival yang pas saat ini ialah KIA Morning. Kami pun harus mengakui Morning memiliki desain yang lebih baik dibandingkan Celerio, berkat lekukan-lekukan tegas dan desain futuristik milik Morning.

Sayang performa dari Morning tidak mampu mengalahkan Celerio. Ditambahkan Morning hanya memiliki varian transmisi manual, sedangkan rivalnya sudah menyematkan transmisi CVT untuk menemani opsi transmisi manual 5-percepatan.

Ditambah lagi masalah harga yang menjadi hal terpenting. Meskipun ia hanya memiliki transmisi manual dan fitur yang kurang memadai, ia masih dijual dengan harga yang cukup tinggi.