Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Resmi Meluncur di Jepang, Crossover Suzuki Ignis Akan Serbu Eropa

Setelah memulai debut di Tokyo Motor Show 2015 pekan lalu, crossover hybrid Suzuki Ignis kabarnya bakal merangsek pasar Eropa, khususnya Italia, mulai 2017 mendatang. Sementara untuk pasar Asia di luar Jepang, India disebut bakal disambangi Ignis setelah 2016.

Laporan Indianautosblog, Minggu (8/11/2015) mengatakan, adalah Junya Kumataki, yakni orang yang bertanggungjawab atas pengembangan Suzuki Ignis yang memastikan rencana tersebut. Namun, dia tak menyebut secara rinci ihwal rencana tersebut.

Suzuki Ignis yang diluncurkan di pameran otomotif Tokyo itu mengusung mesin bensin DualJet 1.250 cc yang dipadukan dengan motpor listrik. Teknologi ini disebut sebagai Smart Hybrid Vehicle Suzuki.

Varian crossover terbaru Suzuki itu menggunakan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. Sistem penggeraknya menggunakan penggerak empat roda, kendati tata letak penggeraknya terlihat standar.

Kumataki mengatakan, crossover Ignis didasarkan pada platform baru yang memungkinan bobotnya lebih ringan 15 persen namun rangka dan bodinya lebih kuat 30 persen. Mobil ini memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, serta tinggi 1.595 mm.

Gaya desian dan fiturnya diklaim kental dengan unsur modern. Penggunaan lampu utama LED dan daytime running, lampu proyektor, pelek, kaca spion Baleno-esque dan lampu kabut berteknologi terkini dan dilapisi krom adalah beberapa contohnya.

Sedangkan di India, mobil ini kabarnya ditampilkan di ajang New Delhi Auto Show Februari 2016. Namun, pemasarannya setelah tahun itu.