Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Baleno Hatchback Menyebar ke 100 Negara, Indonesia

-Maruti Suzuki India resmi meluncurkan Suzuki Baleno versi hatchback. Kabarnya, mobil itu akan diekspor ke 100 negara dari India.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (27/10/2015), pada peluncurannya, Maruti Suzuki telah mengonfirmasi bahwa Baleno akan diproduksi di India secara eksklusif. Dari India, Baleno akan menyebar ke 100 negara.

Salah satu negara yang disebut adalah Jepang. Selain Jepang, Suzuki akan menjualnya di Eropa.

"Baleno adalah model global yang nyata untuk memuaskan pelanggan kami tidak hanya di India, tapi juga di pasar global. Saya senang bahwa model ini akan diekspor ke Jepang dari India, membuka lembaran baru dalam sejarah panjang Maruti Suzuki," kata Direktur dan CEO Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa.

Untuk pasar Eropa, Suzuki Baleno akan menggunakan mesin Boosterjet 1.0 liter dan Dualjet 1.2 liter dengan sistem SHVS mild hybrid. Penjualan Baleno di Eropa akan dimulai pada musim semi 2016.

Sebelumnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memamerkan konsep IK-2 yang merupakan versi konsep dari Baleno hatchback. Akankah SIS menjual Baleno hatchback ini di Indonesia setelah peluncurannya di India?