Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Swift Terbaru Lebih Ringan & Irit Bahan Bakar

Suzuki kini tengah mengembangkan generasi terbaru dari Swift. Mobil premium hatchback ini kabarnya akan punya bobot lebih ringan dan lebih irit bahan bakar dibanding Swift yang beredar saat ini.

Adalah Maruti Suzuki India yang kini tengah mengembangkan generasi terbaru dari Swift ini. Untuk Swift terbaru ini, Suzuki akan menggunakan platform dari hatchback Suzuki Baleno yang lebih dulu meluncur.

Perlu diketahui, Swift menjadi salah satu primadona di India sehingga Maruti Suzuki jauh-jauh hari sudah menyiapkan generasi terbarunya. Rencananya, Suzuki Swift terbaru ini baru akan dipasarkan pada pada 2017 mendatang.

Lalu apa yang berubah dari generasi terbaru Swift ini? Selain beratnya yang lebih ringan sekitar 120 kg, mobil ini juga memiliki tampilan yang lebih dinamis dan irit bahan bakar dibanding pendahulunya.

Perubahan besar juga terjadi pada bagian eksterior dan interior. Untuk masalah dapur pacu, kabarnya Swift terbaru ini akan ditanami mesin bensin 1.0-liter BoosterJet meski belum ada konfirmasi resmi dari Suzuki.

Untuk mesin diesel kabarnya akan kembali menggunakan mesin 1.3-liter DDiS dari Fiat. Opsi menggunakan teknologi baru hybrid SHVS juga mencuat. Tak sampai di situ, Suzuki juga kemungkinan akan menghadirkan varian baru dengan mesin diesel 1.5-liter.

Terkait fitur keamanan mobil, Suzuki Swift terbaru ini bakal dilengkapi airbag dan ABS untuk versi standarnya.