Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Meluncur Tahun Depan

Maruti Suzuki YJC multi purpose vehicle (MPV) atau dikenal juga dengan Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang saat ini tengah memasuki proses pengembangan. Beberapa vendor mulai mengirimkan sparepart ke perusahaan. Demikian seperti dilansir dari Gaadiwaad.

Dilaporkan, pengujian untuk Karimun Wagon R tujuh penumpang akan memakan waktu sangat lama kurang lebih satu tahun. Karena itu, diperkirakan mobil ini meluncur September 2016 dan akan tersedia dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel.

Salah seorang sumber dekat perusahaan mengatakan vendor telah diberi daftar sparepart yang harus dibuat dan disediakan untuk MPV kompak tujuh penumpang itu. Satu di antara banyaknya sparepart yang harus disediakan adalah tangki bahan bakar plastik. Pengujian kualitas sparepart akan dilakukan bersamaan saat menguji mobil.

Berada tepat di bawah Ertiga, Karimun Wagon R tujuh penumpang akan bersaing langsung dengan Datsun Go +. Kemungkinan besar mesin mobil akan terhubung ke transmisi manual otomatis atau AMT. Untuk harga diprediksi lebih mahal daripada varian hatchback.

Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang sangat tepat dijadikan sebagai kendaraan penumpan, sementara yang lain justru menjadikannya sebagai kendaraan komersil.

Sebagai informasi, pada gelaran Indonesia International Motor Show 2013, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat menampilkan Karimun Wagon R tujuh penumpang. Namun, model tersebut masih berstatus konsep atau belum diproduksi.