Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Naik 1 Level, Duduki Peringkat 2 di Pasar Otomotif Indonesia

Berita cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari pemain mobil merek Suzuki. Pabrikan mobil asal Jepang ini berhasil naik satu level ke tingkatan lebih tinggi di pasar mobil Indonesia.

Suzuki sanggup membuktikan pihaknya mampu menduduki peringkat ke-2 mobil paling laris di Indonesia. Dimana posisi itu sebelumnya sempat dihuni oleh Daihatsu Indonesia.

Meskipun di Amerika Serikat Suzuki bangkrut dan gulung tikar, namun di kawasan Asia dan India citra Suzuki semakin tinggi. Davy J Tuilan, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui prestasi penjualan Suzuki di Indonesia kian membaik.

"Pencapaian ini hanyalah langkah awal dari rencana besar Suzuki untuk menjadi pemain otomotif di Indonesia yang signifikan," ungkap Davy saat dihubungi redaksi CarMall lewat email, Rabu (7/11).

Di Indonesia, penjualan wholesales Suzuki sepanjang bulan Oktober menunjukkan peningkatan dibanding September. Selama Oktober, Suzuki sanggup menjual produknya hingga 15.655 unit, atau naik 19,8% dibandingkan September yang hanya terjual 13.068 unit.

Kendaraan terlaris Suzuki di Indonesia yang mampu 'mengerek' naik penjualan adalah Suzuki Pick-up Futura 1.5 (komersil & penumpang), yaitu sebesar 5.559 unit (naik 35,5%). Pendatang baru yang langsung menjadi primadona Suzuki adalah Ertiga. Selama Oktober, Ertiga laku hingga 5.115 unit (naik 32,7%), lalu menguntit di posisi ketiga yaitu Suzuki APV baik penumpang dan komersil (Mega carry) sebanyak 4.046 unit (naik 25,8%). Oke, Congratz Suzuki!