Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Tenaga Dikurangi, Suzuki New Ertiga Tetap Buas

Sebagai produk teranyar, Suzuki new Ertiga mengalami banyak perubahan. Tak hanya dari sisi kenyamanan, namun juga dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Perubahan tersebut dilakukan agar new Ertiga bisa menjawab kebutuhan konsumen tentang bagaimana seharusnya mobil keluarga.

Hal itu dirasakan para jurnalis yang berkesempatan menjajal Suzuki new Ertiga dari Jakart-Cirebon pergi-pulang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku penyelenggara acara memberikan kesempatan untuk menguji konsumsi bahan bakar mobil MPV ini dalam perjalanan Jakarta-Cirebon. Lalu, merasakan performa mesinnya dalam perjalanan pulang Cirebon-Jakarta.

Lepas dari Tol Plumbon, belasan unit Suzuki new Ertiga yang disiapkan langsung lepas satu per satu dari barisan yang semula berjalan beriringan di Kota Cirebon. Aksi tancap gas tersebut dilakukan para jurnalis untuk memenuhi rasa penasaran terhadap mobil yang diluncurkan di ajang GIIAS, 20 Agustus 2015 itu. Okezone menggunakan new Ertiga tipe GL bertransmisi otomatis.

Meskipun mengandalkan mesin K14B lama dan menurunkan tenaga mesin menjadi 92 hp, kekuatan Ertiga terbilang cukup buas. Perubahan secara teknis pada bentuk head silinder dan kompresi meningkat 11,1 rupanya mampu meningkatkan performa mesin.

"Meskipun tenaga mesin kami turunkan, namun beberapa komponen kami lakukan pembaharuan secara teknis. Selain itu electronic control management pada new Ertiga telah disempurnakan sesuai kebutuhan dan karakter iklim dan jalan di Indonesia," ungkap Donny Saputra, head of 4W product development PT SIS.

Dalam perjalanan pulang, kenyamanan new Ertiga bisa dirasakan saat melahap jalan Tol Cipali yang sedikit bergelombang, meski mobil ini masih menggunakan suspensi lama. Terpaan angin dari sisi samping tidak terlalu berpengaruh pada keseimbangan.

Suzuki new Ertiga dipasarkan dalam tiga tipe dan lima varian, yakni GA, GL transmisi manual dan otomatis, serta GX transmisi manual dan otomatis. SIS berencana meluncurkan dua tipe lagi yakni elegant dan sporty.