Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Mencoba Suzuki Ertiga Baru dari Jakarta ke Cirebon

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak awak media untuk uji berkendara Suzuki Ertiga baru sampai kota Cirebon, Jawa Barat. Acara ini berlangsung dua hari (9-10/9) untuk menguji dari sisi performa mesin, transmisi, akselerasi, kenyamanan, dan konsumsi bahan bakar.

Varian transmisi manual terasa lebih responsif tarikan mesin dibandingkan transmisi otomatis. Akselerasi dirasakan cukup bagus, namun dikarenakan angin di tol Cipali cukup besar, mobil pun sering 'goyang' di kecepatan 100 km/jam. Kenyamanan bisa dirasakan di baris depan dan baris kedua, sedangkan di baris ketiga legroom masih terlalu sempit untuk ukuran orang dewasa.

Oh ya, saat perjalanan dari tol Cikampek sampai Cirebon, PT SIS juga mengadakan lomba irit untuk konsumsi BBM. Dan, tim Auto Bild menduduki juara ke-2 dengan mencatat konsumsi BBM rata-rata  26,85 km/liter dengan menggunakan transmisi otomatis. Hal ini membuktikan jika Ertiga baru memang irit konsumsi BBM nya.

Memang, Ertiga baru ini ada beberapa ubahan, salah satunya di bagian mesin. Walaupun masih sama menggunakan jenis mesin K 14B, namun ada beberapa bagian mesin yang diubah agar lebih irit konsumsi BBM. Meski imbasnya, tenaga Suzuki Ertiga baru turun 3 dk.