Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Mencoba Suzuki Ciaz Matik Terbaru di Indonesia

Jika pada kesempatan sebelumnya, kami sudah menyajikan berita tentang impresi awal Suzuki Ciaz. Kini Saatnya kami membeberkan tentang rasa Suzuki Ciaz ketika dikemudikan. Ini kesempatan yang cukup menggembirakan, karena akhirnya kami bisa mendapatkan unit tes, meski pengujian dilakukan pada area tertutup dengan rute yang terbatas.

Pada tampilan luar, sebenarnya tidak ada yang bisa dikomentari secara mendalam. Hal ini dikarenakan Suzuki Ciaz tampil cukup sederhana. Jika dapat disimpulkan, desain eksterior keseluruhannya didominasi nuansa elegan, tanpa hadirnya tarikan desain yang tegas. Padahal PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menggambarkan Ciaz sebagai sosok sedan yang sporti. Tetapi menurut kami, tampilannya justru terlihat elegan.

Suzuki Ciaz juga masih menggunakan mesin yang serupa dengan milik Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift dengan tipe K14B. Tapi kini mesinnya menggunakan rasio kompresi yang lebih tinggi dan dengan raihan tenaga yang lebih rendah, dari 95 dk menjadi 92 dk.

Langsung saja hidupkan mesin yang sudah menggunakan tombol start/stop engine dan mesin akan bergasing halus. Karakter akselerasi Suzuki Ciaz terasa lebih cepat dibanding Suzuki Ertiga. Hal ini disebabkan, karena meski rasio transmisi matiknya serupa, Suzuki Ciaz lebih ringan dari 180 kg daripada Suzuki Ertiga (Ciaz GLX A/T 1.010 kg, Ertiga GX A/T 1.190 kg, red).

Fitur dan kelengkapan lain Suzuki Ciaz pun tidak terlalu mengejutkan. Head unitnya pun terlihat sederhana, meski sudah support Bluetooth. Unsur modern hanya disumbang dari tampilan AC digital climate control.  Anda tertarik?