Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Kenapa Suzuki Tiba-Tiba Punya Ciaz, Padahal Sedan Kurang Laris

PT Suzuki Indomobil Sales saat ini akrab dengan produk mobil 7-penumpang Ertiga. Penjualannya cukup membuat mereka kuat karena produk tersebut memang laris di Indonesia. Merek lain pun berlomba-lomba menjual mobil yang diistilahkan low MPV ini.

Namun, dalam gelaran IIMS, Suzuki justru menampilkan sedan baru bernama Ciaz. Meski pasar sedan kelas menengah saat ini dikuasai merek Toyota dan Honda, jumlahnya paling tinggi di kisaran 1.000 unit. Sementara itu, MPV bisa terjual hingga 2-3 kali lipatnya bahkan lebih.

Menurut Suzuki, penjual kendaraan di waktu-waktu yang lalu lebih banyak fokus pada mobil-mobil MPV dengan berbagai diskon. Seiring kemunculan sedan Ciaz mereka, Suzuki pun melihat bahwa mereka yang mampu membeli sedan juga harus diakomodasi.

"Strategi di saat situasi ekonomi sedang melemah, salah satunya dengan GIIAS. GIIAS ini akan menstimulasi pasar yang punya daya beli. Kalau di semeseter I para ATPM berlomba-lomba menjangkau pasar marginal dengan diskon atau down payment rendah, sekarang saatnya ATPM berusaha mengembalikan profitabilitas, dengan meluncurkan produk baru, varian-varian baru, untuk menstimulasi orang-orang yang masih punya daya beli. Ini yang kami harapkan terjadi di semester II," ujar Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan.

Sedan Ciaz menggunakan mesin 1.4L K14B dan transmisi 4AT/5MT (transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan (4AT) & manual (M/T) 5 percepatan). Ia diposisikan dengan performa aerodinamis yang sangat baik (nilai Cd 0.299)

Sedan yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE, BSD City, ini pun sudah dipasangi fitur keamanan, termasuk dual front airbag dan ABS.