Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Uji Pertalite jika Pendistribusian Sudah ke Seluruh Indonesia

Pertamina resmi menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite dengan research octane number (RON) 90. Untuk sementara, pertalite bisa dinikmati di tiga kota besar yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Menanggapi adanya BBM jenis baru itu, Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, sejumlah produk Suzuki, khususnya roda empat, sudah bisa menggunakan pertalite. Namun mengenai efisiensi dan kualitasnya, Davy mengungkapkan belum mengetahui pasti.

"Kami belum melakukan pengujian, apakah BBM jenis baru lebih efisien. Begitu juga soal kualitas, belum tahu," ujar Davy.

Dia menerangkan, pihak Suzuki segera melakukan pengujian jika pendistribusian pertalite sudah merata ke seluruh wilayah Indonesia.

"Pasti kami akan adakan pengujian. Cuma kami akan menguji kalau pertalite sudah merata, konsumen luar Jawa belum bisa merasakan," jelas Davy.

Seperti diketahui, pertalite dijual dengan harga promo Rp8.400 per liter. Dari kadar oktan dan harga, pertalite diposisikan di antara premium dan pertamax.