Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Alasan Suzuki Indonesia Hadirkan Mobil Sedan Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memperkenalkan mobil sedan baru yakni Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pada Agustus mendatang. Meski belum diketahui kapan sedan tersebut resmi meluncur di Tanah Air, namun yang jadi tanda tanya adalah, mengapa Suzuki begitu berani mendatangkan sedan, sedangkan penjualan sedan di Indonesia tidak besar?

"Di pasar global penjualan sedan itu cukup tinggi, bagaimana kita (Indonesia) bisa bersaing dengan global kalau kita terlalu konsentrasi atau fokus ke LMPV. Pajak kendaraan memang lebih tinggi, harga jadi lebih mahal. Cuma menurut saya, yang sudah lama di automotif seandainya pajak diturunkan pun tidak serta merta penjualan akan naik," ujar Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Suzuki masih menyimpan rapat soal harga dan spesifikasi dari Ciaz, namun yang pasti mobil itu akan dibawa dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

Di pasar Thailand, Ciaz resmi meluncur pada awal Juli 2015. Diperkuat oleh mesin bensin 1,25 liter four-barrel K12B yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 91 HP pada 6.000 rpm and torsi 118 nm pada 4,800 rpm. Mesin dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT gearbox.