Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Celerio Bidik Segmen Anak Muda

PT Suzuki Indombil Sales (SIS) baru-baru ini meluncurkan produk baru di kelas mini hatchback 1.000 cc, yakni Suzuki Celerio. Produk tersebut menyasar segmen anak muda.

Isbowo, regional manager PT Sejahtera Sunindo Trada, main dealer Suzuki untuk area Plat K (Pati) dan Plat H (Semarang) mengatakan, meski produk baru tersebut memiliki kapasitas mesin 1.000 cc, namun tidak masuk jajaran LCGC. Celerio diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap penjualan Suzuki di kelas mini hatchback.

Dia juga yakin kehadiran Celerio akan memperkuat produk Suzuki di kelas city car, serta mengubah brand image perusahaan yang selama ini lebih terkenal dengan commercial car.

“Selama ini kita lebih dikenal dengan produk kita seperti Carry dan APV pick up. Dengan produk baru ini kita ingin mengubah imej Suzuki yang juga konsentrasi terhadap passangger car,” jelasnya.

Isbowo mengaku tidak menetapkan target penjualan untuk mobil ini. “Kita yakin dengan spesifikasi dan kualitasnya akan dapat diterima pasar. Tapi, kami tidak menetapkan target penjualan, karena memang penjualannya untuk meningkatkan brand image,” tegasnya.

Teritori Sales Manager SIS, Reza Ramadano menambahkan, sejauh ini kontribusi city car sekitar 3% dan dengan produk baru diharapkan bisa memberikan kontribusi sekitar 5%. Untuk itu, Suzuki meluncurkan dua model city car 1.000 cc, yakni Karimun Wagon R dan Celerio.

“Perbedaan keduanya, yakni untuk Celerio menggunakan transmisi CVT, sedangkan Karimun menggunakan AGS. Meskipun berbeda, namun tetap memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang sama,” tandasnya.