Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Wajah Baru Suzuki Ertiga Akan Muncul Agustus 2015

Kabar mengenai kemunculan Suzuki Ertiga dengan wajah baru bisa jadi bukan isapan jempol. Pasalnya, menurut salah satu sumber PT Suzuki Indonesia Sales (SIS), wajah baru Ertiga akan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang.

Mobil keluarga dengan kapasitas 7-8 penumpang merupakan produk andalan Suzuki Indonesia. Penantang Avanza, Xenia, Spin dan Mobilio ini diproduksi pabrik Suzuki yang kini berada di GIIC, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Hingga saat ini kami terus 'mendorong', agar Suzuki Ertiga facelift bisa tampil di GIIAS 2015," ujar sumber tersebut.

Dirinya menambahkan, Suzuki Ertiga dengan wajah baru memang tidak mengalami perubahan yang banyak. Namun ini salah satu strategi persaingan dengan lawan-lawan Ertiga.

Suzuki Ertiga yang mulai diproduksi di Indonesia sekitar 2012, bakal mengalami perubahan pada bagian depan pada gril dan bumper. Sedangkan untuk lampu kabut juga akan mengalami revisi. Sedangkan untuk mesin, New Ertiga menggunakan mesin 1.4 liter K-Series, baik transmisi manual atau otomatis.

Diakui Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS bahwa Suzuki Ertiga memang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki.

"Suzuki harus melakukan sesuatu yang baru, itu artinya tuntutan selangkah lebih maju dari kompetitor harus dilakukan, agar Suzuki Ertiga terus diterima masyarakat Indonesia dan menjaga dominasinya," ujarnya, disela-sela acara test drive Celerio (11/6).

Rencana kemunculan tampilan baru Ertiga rupanya tidak mau ketinggalan dengan yang dilakukan Toyota. Varian baru pesaing Ertiga yaitu Avanza juga dikabarkan akan muncul tak lama lagi. Baca juga (Ini Wajah Baru Toyota Avanza Mirip Inova)

Secara penjual wholesale (pabrik ke diler) di pasar nasional, penjualan Suzuki Ertiga memang tergolong stabil di setiap bulanya dengan rata-rata mencapai 2.500. Bahkan menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari-April 2015 mencapai 10.359 unit.