Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Siapkan Wagon R Versi MPV untuk Hadang Datsun GO+

Sebuah foto yang diunggah media online lokal India menunjukkan mobil mirip Karimun Wagon R, namun ukurannya lebih panjang. Informasi yang beredar, Suzuki Maruti India tengah menguji jalan Wagon R versi MPV dengan kode nama YJC.

Wagon R versi MPV tersebut memiliki tiga baris bangku yang bisa memuat tujuh orang. Namun secara teknis tidak ada perubahan yang menonjol, kecuali sasis bodi yang dibuat lebih panjang untuk mengakomodasi konfigurasi tempat duduk 5+2 di kabin. Jarak sumbu roda pun tidak mengalami perubahan dibanding Wagon R.

Pihak Suzuki Maruti India, sebagaimana dikutip dari Indianautosblog, Senin (18/5/2015), mengungkapkan Wagon R MPV didatangkan langsung dari pabrik di Indonesia. Di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki telah memperkenalkan Wagon R versi MPV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Mengenai mesin yang akan digunakan pada versi MPV, Maruti masih mempertimbangkan apakah menggunakan mesin tiga silinder 1,0 liter atau 1,2 liter K Series.

Diperkirakan, Suzuki YCJ akan diluncurkan di India pada Oktober 2016 dan akan bersaing dengan Datsun G0+.