Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Siapa Rival Suzuki Karimun Wagon R AGS?

Hadirnya Karimun Wagon R Auto Gear Shift (AGS) tentu menjadi kabar baik bagi pecinta mobil LCGC. Jagoan Suzuki ini dikenal sebagai mobil yang lincah dan irit bahan bakar sehingga cocok bagi rimba lalu-lintas yang kerap didera macet seperti Jakarta atau Surabaya.

Secara prinsip, AGS merupakan transmisi manual yang diotomatiskan. Tidak menggunakan sistem kerja hidraulis, transmisi AGS ini diklaim lebih responsif dan efisien dibanding transmisi otomatis konvensional. Apapun itu, Karimun Wagon R AGS adalah sebuah pilihan bagi penyuka LCGC bertransmisi otomatis.

Lantas, mengingat ini menjadi kelas menarik berkat harganya yang ramah kantung, kira-kira mobil apa saja yang layak bertarung dengan Wagon R AGS?

Oke, jika dijabarkan LCGC ada Suzuki Karimun Wagon R, Toyora Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan Go+. Dari semua itu, justru hanya Datsun Go dan Go+ yang tidak memiliki pilihan transmisi otomatis.

Artinya, Wagon R AGS akan beradu muka dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Lantas jika mengacu pada harga, Wagon R AGS terdiri dari tipe GL, GX, GS dan Dilago. Harganya di rentang Rp 113 juta-122 juta.

Misalnya kita ambil yang paling mewah yakni Dilago AGS, maka dengan harga Rp 122 juta ia akan bertemu muka dengan Toyota Agya G AT Rp 125,7 juta dan Daihatsu Ayla M Sporty AT Rp 122,65 juta.