Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Tanggal Peluncuran Suzuki Celerio di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan merilis Suzuki Celerio di Indonesia. Rencana ini makin terang setelah Auto Bild mendapatkan foto Suzuki Celerio sedang diuji di Indonesia.

Kapan tanggal peluncuran Suzuki Celerio di Indonesia? Menurut data intelijen yang dimiliki Auto Bild, tanggal peluncuran Suzuki Celerio di Indonesia adalah 6 Juni 2015. Peluncuran kabarnya akan berlangsung di Jakarta.

Niat SIS untuk memasarkan Suzuki Celerio di Indonesia sudah dideteksi sejak tahun lalu. Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 mobil ini dipajang oleh SIS di-booth mereka.

Suzuki Celerio sendiri akan dijual di Indonesia dalam keadaan utuh (CBU). Ia kemungkinan besar akan diimpor dari fasilitas Suzuki di Rayong, Thailand.

Berdasar data Suzuki di Thailand, Celerio memiliki panjang 3.600 mm, sama dengan milik Suzuki Karimun Wagon R. Untuk lebarnya 1.600 mm dan tingginya 1.540 mm. Sementara wheelbase-nya 2.425 mm engan ground clearance 145 mm. Ini artinya wheelbase Celerio lebih panjang 25 mm dibanding Suzuki Karimun Wagon R dan 65 mm dibanding Suzuki Splash.

Untuk mesin yang digunakan Suzuki Celerio juga serupa dengan Karimun Wagon R, yaitu tipe K10B 3-silinder 12 katup dengan kapasitas mesin 998 cc. Tenaga yang dihasilkan 68 dk/6.000 rpm dengan torsi puncak 90 Nm/3.500 rpm.

Yang menarik adalah pilihan transmisinya. Di Thailand Suzuki Celerio ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis jenis CVT. Kalau model kedua juga dihadirkan, maka Celerio menjadi mobil Suzuki pertama di Indonesia yang pakai CVT.

Suzuki Celerio di Thailand ditawarkan dalam delapan pilihan warna. Mereka adalah Sunshine Yellow Pearl Metallic, Cerulean Blue Pearl Metallic, Raspberry Pink Pearl Metallic, Ablaze Red Pearl, Snow White Pearl, Star Silver Metallic, Mineral Gray Metallic, dan Super Black Pearl.