Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Penjualan Suzuki Meroket Berkat Ertiga

Suzuki semakin percaya diri dapat menguasai pasar otomotif nasional pada periode-periode berikutnya. Keyakinan itu muncul lantaran fakta di lapangan menyebutkan total penjualan Suzuki pada periode Juli 2012 meningkat hingga 13.233 unit.

Angka tersebut naik 163% dibandingkan Juni sebesar 11.389 unit atau 143% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Ini disampaikan oleh Davi J Tuilan, selaku Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disela buka puasa bersama rekan media di Warung Daun Resto, Jakarta (6/8).

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyambut baik produk baru kami, Suzuki Ertiga. Karena sambutan itu, imbasnya juga ke penjualan produk-produk Suzuki lain yang juga mengalami peningkatan permintaan," kata Davi.

Model Carry Futura 1.5 baik komersil maupun passanger menjadi kontributor terbesar yakni 4.332 unit (32,7%). Posisi berikutnya disusul Suzuki Ertiga sebesar 4.195 unit (31,7%).

Sementara Suzuki APV (passanger ) dan komersil (Mega Carry) menguntit diposisi ketiga dengan penjualan sebesar 3.127 unit (23,6%). Sedangkan produk lainnya seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara meraih penjualan total sekitar 12%.

Penjualan di bulan Juli lalu pun diklaim sebagai penjualan terbaik PT SIS selama 2012 dan mengukuhkan pemegang merek Suzuki tersebut di podium ketiga di pasar indonesia. Davi J. Tuilan, Direktur Penjualan R4 PT SIS mengatakan, dengan pencapaian tersebut Suzuki memiliki kesempatan memperbaiki peringkat penjualan mobil secara nasional dari posisi ke-4 sejak tahun 2008 menjadi posisi ke-3 di bulan Juli 2012