Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Generasi Baru Mobil Suzuki Jimny Tampil Memikat

Bertepatan dengan pameran otomotif Geneva Motor Show 2015 di Swiss, perusahaan mobil asal Jepang, Suzuki, menampilkan salah satu model mobil konsepnya, yakni iM-4. Mobil tersebut ialah generasi terbaru dari Suzuki Jimny dengan tampilan yang memikat.

Suzuki iM-4 konsep merupakan mobil yang didesain layaknya crossover minimalis. Meskipun demikian iM-4 disebutkan memiliki ground clearance yang tinggi dan sangat cocok untuk melibas jalur di medan terjal.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber terpercaya menyebutkan, jika mobil itu akan masuk masa produksi tahun depan. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat (13/3/2015).

Beberapa sumber di Suzuki juga menyebut mobil ini memang sengaja dihadirkan untuk meneruskan kejayaan Suzuki Jimny yang sempat populer di banyak negara karena keandalannya.

Bicara profil, Suzuki iM-4 konsep telah mengusung konfigurasi penggerak 4×4. Mobil itu juga telah mengadopsi kaki-kaki kekar.

Secara tampilan, mobil ini sangat menarik, karena mengadopsi wajah modern. Tampangnya menggusur wujud ‘jangkrik’ yang terkenal sebagai julukan pada Jimny di Indonesia.

Mobil ini pada bagian depan tampil layaknya menggunakan kaca mata dengan grille depan yang terkoneksi lampu LED. Pada bagian kaca depan antara pilar A dan B dicat warna hitam sehingga terlihat berpisah serta atap melayang.

Sedangkan desain pada bagian belakang, terinspirasi dari gaya Suzuki model klasik seperti Suzuki Fronte dan Crevo.

Suzuki Suzuki iM-4 konsep memiliki panjang 3.693 mm, lebar 1.709 mm, tinggi mencapai 1.566 mm dan wheelbase 2.438 mm.

Untuk jantung pacu, Suzuki iM-4 konsep telah menganut sistem hybrid yang menggabungkan mesin bensin Dualjet berkapasitas 1,2 liter dan digerakkan motor listrik dengan baterai lithium-ion.