Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Suzuki Ertiga Seken Juga Mulai Dicari

Kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda empat masih terbilang tinggi, meskipun penjualan mobil baru dikatakan melemah pada awal tahun ini. Tapi, pasar mobil bekas seolah tidak terpengaruh dengan penurunan daya beli konsumen terhadap mobil baru.

Senior Manajer WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan, penurunan penjualan mobil baru tidak serta merta berpengaruh pada penurunan moil bekas. Dijelaskannya, pasar dua sektor ini berbeda, dan mobil bekas lebih cenderung kepada kebutuhan konsumen yang memerlukan kendaraan.

"Mobil bekas masih bisa dikatakan tidak terlalu anjlok, jenis MPV dan city car masih tetap tinggi. MPV awalnya dikuasai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kini sudah mulai ramai diisi oleh Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Perputarannya cukup cepat," jelas Herjanto saat berbincang dengan KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Ertiga dan Mobilio termasuk salah satu MPV bekas yang cukup diminati konsumen. Perputaran dua model ini dianggap sudah bisa menyangingi duo Avanza dan Xenia di segmen mobil multiguna bawah. Tipe yang diminati juga beragam dengan banyaknya tipe buat Ertiga, mulai dari transmisi manual sampai ke matik.

"Kecenderungan pasar mobil bekas sepertinya memang sudah cukup jenuh dengan Avanza dan Xenia, jadi wajar bila mulai bergeser ke model MPV lainnya. Harga yang ditawarkan juga variatif, tergantung kondisi, berkisar mulai Rp 130 juta sampai Rp 160 jutaan