Daihatsu Surabaya

WAHIDIN
SALES EXECUTIVE JAKARTA
PROMO MOBIL SUZUKI JAKARTA
BBM: D304D308
Hot News

Berita

Spesifikasi Suzuki Ertiga Terungkap!

Pertengahan tahun ini produsen asal Jepang, Suzuki mengonfirmasi akan memproduksi sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) yang compact bernama Ertiga. Direncanakan pada tanggal 4 Januari di New Delhi Auto Show 2012 nanti akan menjadi debut mobil yang akan masuk ke Indonesia. Namun sebelum resmi diluncurkan, Autocar India telah mempublikasikan spesifikasinya.

Berkapasitas tujuh penumpang, Suzuki Ertiga mengambil basis dari Ritz atau di Indonesia lebih dikenal Splash. Hanya saja ukuran Ertiga lebih besar dibanding Ritz model city car. Urusan desain lampu depan, Suzuki menerapkan desain Swift terbaru. Dari segi dimensi, panjang Ertiga diperkirakan mencapai 4,2 meter. Sedangkan wheelbase-nya 2.740 mm.

Seorang sumber mengatakan bahwa atap mobil Ertiga akan bergelombang, diklaim hal ini untuk menambah kecepatan mobil. Didalam kabin, dasbor Ertiga menyerupai dasbor Swift dengan pemilihan warna pastel. Ditengah kabin kabarnya akan ada tambahan AC blower sehingga penumpang belakang tetap nyaman.

Pada dapur pacu, Suzuki akan menanamkan mesin K series berkode K14 yang telah dilengkapi sistem VVT (Variable-Valve Timing). Dengan kapasitas 1.4 liter, Ertiga mempunyai tenaga hingga 95 bhp. Tak hanya mesin bensin, Suzuki menawarkan pilihan mesin diesel dengan kapasitas 1.3 liter dengan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) yang sudah diterapkan di SX-4 India.

Harga yang dibanderol diprediksi mencapai Rs 6 - 9 lakh atau setara Rp 103 juta hingga Rp 154,6 juta. Apakah Suzuki Indonesia akan menjualnya dibawah Rp 200 juta?